Breaking News:

Advertorial

Sambangi Bupati Malinau, KPP Tanjung Redeb Akan Tingkatkan Penerimaan Pajak dan PAD

Kepala Kantor Pelayanan Pajak atau KPP Pratama Tanjung Redeb Mu’alif menyambangi Bupati Malinau Wempi W Mawa di Kantor Bupati Malinau.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Amiruddin
HO/KP2KP Tanjung Selor
Kepala KPP Tanjung Redeb Mu’alif saat menyambangi Bupati Malinau Wempi W Mawa dalam rangka meningkatkan kerja sama di bidang perpajakan dan pendapatan asli daerah, Jumat (14/10/2021) lalu. (HO/KP2KP Tanjung Selor) 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR – Kepala Kantor Pelayanan Pajak atau KPP Pratama Tanjung Redeb Mu’alif mengatakan, pihaknya akan terus meningkatkan kerja sama dengan Pemkab Malinau.

Bentuk kerja sama ini nantinya akan diturunkan melalui pengawasan bersama antara pihak KPP Pratama Tanjung Redeb dengan BPKAD Malinau atas penggalian wajib pajak.

Baca juga: Kepala KPP Pratama Tanjung Redeb Sebut, Kepatuhan Wajib Pajak KTT Triwulan III 2021 Capai 95 Persen

Hal tersebut Ia ungkapkan saat menyambangi Bupati Malinau Wempi W Mawa di Kantor Bupati Malinau, pada Jumat (14/10/2021) lalu.

"Alhamdulillah, Kabupaten Malinau sudah dapat izin terkait pengawasan bersama atas daftar penggalian bersama 30-an lebih wajib pajak,” kata Mu’alif.

“Kami sangat berharap jalinan kerja sama antara Dirjen Pajak dengan Pemkab Malinau menjadi lebih erat,” tambahnya.

Menurut Mu’alif, berdasarkan data monografi fiskal daerah, wilayah Malinau memiliki potensi penerimaan pajak yang cukup besar.

Khususnya dari sektor perhutanan, perkebunan dan pertambangan.

“Untuk Malinau terkait penerimaan pajak, memang kalau dari segi potensi wilayah ada perhutanan, perkebunan, pertambangan ini penting untuk digali secara bersama-sama termasuk pajak PBB dan pajak pusatnya,” terangnya.

Tak hanya pajak untuk pemerintah pusat, ketiga sektor tersebut juga memiliki potensi perpajakan yang besar bagi pendapatan asli daerah.

Sehingga pihaknya meyakini dengan kerja sama yang terjalin nantinya juga akan meningkatkan pendapatan asli daerah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved