Breaking News:

Berita Bulungan Terkini

Hari Terakhir Bulungan PPKM Level 4, Syarwani: Kita Belum Dapat Update Terbaru dari Satgas Covid-19

Hari terakhir Bulungan berstatus PPKM Level 4, Bupati Bulungan Syarwani: Kita belum dapat update terbaru dari Satgas Covid-19.

TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI
Bupati Bulungan saat foto bersama dengan Mayjen (Mayor Jendral) TNI Heri Wiranto, M.M., M.Tr selaku Pangdam VI/Mulawarman beserta Wakil Gubernur Kalimantan Utara Dr. Yansen TP Senin (18/10/2021). (TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI). 

TRIBUNKALTARA.COM, BULUNGAN - Hari terakhir Bulungan berstatus PPKM Level 4, Bupati Bulungan Syarwani: Kita belum dapat update terbaru dari Satgas Covid-19.

Senin (18/10/2021), Bupati Bulungan Syarwani terlihat turut hadir menjadi tamu undangan, acara Peresmian Denpom VI/3 Bulungan oleh Mayjen (Mayor Jendral) TNI Heri Wiranto, M.M., M.Tr selaku Pangdam VI/Mulawarman yang sebelumnya adalah Subdenpom VI/1-6 Bulungan.

Baca juga: Denpom VI/3 Bulungan Diresmikan, Syarwani Harap Sinergitas Pemerintah dan TNI-Polri Semakin Terjaga

Pada saat bersamaan, Syarwani menyampaikan kepada TribunKaltara.com sampai hari ini adalah PPKM level 4 terakhir dan menunggu konfirmasi kebijakan baru dari pemerintah pusat.

"Terakhir hari ini PPKM level 4 perpanjangan sampai tanggal 18 Oktober, kita belum dapat rilis update terbaru dari Satgas, ataupun kementrian kesehatan," jelasnya.

Ia melanjutkan optimis kurva covid di Bulungan bisa melandai pada posisi PPKM level 3 dan terus upaya tindakan sosialiasi, edukasi dari masyarakat Hulu ke Hilir Kabupaten Bulungan.

"Termasuk hari ini, sudah ada kasus penurunan yang aktif, dari pasien dirumah sakit sudah berkurang, tentu kalau perbandingan angka kurun waktu sudah melandai,"

Hal ini, Syarwani mengungkapkan tentang angka setiap bulan terkonfirmasi sudah melandai sejak bulan juli sampai oktober turun mencapai ratusan orang.

Baca juga: Pangdam VI Mulawarman Resmikan Kenaikan Tipe Denpom VI/3 Bulungan, Minta PM Aktif Tegakkan Disiplin

"Dari tiga ribuan orang, dari kurun waktu bulan Juli, Agustus sampai Oktober ini update tadi malam, sudah turun sampai seratus orang," tuturnya.

Dengan berakhirnya tanggal 18 Oktober 2021 PPKM level 4, Syarwani menginginkan penetapan untuk Kabupaten Bulungan bisa menurun juga.

"Kita optimis, sebagian besar dan titik wilayah Kabupaten Bulungan sudah turun kasus covid, tinggal upaya pencegahan terus-menerus kita tekankan," tutupnya.

Penulis : Georgie Sentana Hasian Silalahi

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved