Breaking News:

Berita Nunukan Terkini

Dilayani Dua Trayek, Kadisdag Nunukan Sebut Program Tol Laut dan Jembatan Udara Terbilang Lancar

Dilayani 2 Trayek, Kadisdag Nunukan Dian Kusumanto sebut program tol laut & jembatan udara atau Jembara terbilang lancar

Penulis: Febrianus Felis | Editor: M Purnomo Susanto
TRIBUNKALTARA.COM/ Febrianus Felis
Disdag Nunukan lakukan pengawasan tol laut belum lama ini. 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Dilayani 2 Trayek, Kadisdag Nunukan Dian Kusumanto sebut program tol laut & jembatan udara atau Jembara terbilang lancar

Kadis Perdagangan (Kadisdag) Kabupaten Nunukan, Dian Kusumanto sebut program tol laut dan jembatan udara (Jembara) tahun 2021 terbilang lancar.

Bahkan, Dian katakan suplai barang kebutuhan pokok dari negeri jiran, Malaysia kembali lancar.

Baca juga: Kemungkinan AKBP SA Kembali Jabat Kapolres Nunukan, Berikut Pernyataan Kabid Humas Polda Kaltara

"Kan sempat terhenti suplai barang dari Malaysia karena karyawan yang bekerja di gudang Malaysia itu, ada yang kena Covid-19. Setelah Agustus mulai lancar. Kalau sebatas tol laut aman saja," kata Dian Kusumanto kepada TribunKaltara.com, Selasa (26/10/2021), pukul 17.00 Wita.

Dian menjelaskan, untuk kegiatan tol laut tahun 2021, Kabupaten Nunukan dilayani dengan dua trayek yakni trayek T4 (Pelabuhan Pangkal Makassar) dan Trayek T20 (Pelabuhan Pangkal Tanjung Perak).

Untuk trayek T4, kata Dian, sudah dilayani dengan 13 kali pengangkutan.

"Muatan datang itu 217 kontainer atau 4.268 ton yang terdiri dari pakan ternak, air mineral, teh gelas, tepung, dan semen. Sedangkan, muatan balik sebanyak 329 kontainer atau 6.580 ton rumput laut," ucap Dian.

Tak hanya itu, Dian juga beberkan kegiatan Jembara tahun 2021 untuk Kabupaten Nunukan dilayani dengan dua rute penerbangan yakni Tarakan-Long Bawan dan Tarakan-Binuang.

Baca juga: Sambut Hari Dharma Karya Dhika 2021, Imigrasi dan Lapas Nunukan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

"Rute Tarakan ke Long Bawan, Kecamatan Krayan sudah dilakukan sebanyak 83 dari 104 flight. Termasuk melayani 4 kecamatan lainnya yang ada di dataran tinggi Krayan. Jadi SOA barang ke Krayan beres. Untuk Lumbis tinggal di Lumbis Ogong satu kali penggantaran. Kalau Hulu Pansiangan beres," ujarnya.

Mengenai jadwal penerbangan ke Krayan yakni dua kali dalam seminggu dengan kapasitas 950 Kg per flight.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved