Breaking News:

Berita Nunukan Terkini

Jelang Nataru Pemerintah Berlakuan PPKM Level 3, Jubir Satgas Covid-19 Nunukan Siap Ikut Kebijakan 

Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menyampaikan akan memberlakukan PPKM Level 3.

Penulis: Febrianus Felis | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ FEBRIANUS FELIS
PMI deportasi dari Malaysia mengikuti swab PCR yang dilakukan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan Tunon Taka Nunukan, belum lama ini. 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Natal dan Tahun Baru (Nataru), Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, menyampaikan akan memberlakukan kebijakan PPKM Level 3.

Pemerintah akan memberlakukan penerapan kebijakan PPKM Level 3 itu selama sepuluh hari, mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 mendatang.

Kebijakan itu berlaku untuk seluruh wilayah di Indonesia, baik yang sudah berstatus PPKM Level 1 atau 2, akan disamaratakan menerapkan aturan PPKM Level 3.

Baca juga: PPKM Level 3 Berakhir Hari ini, BPBD Bulungan Optimis Turun Level: Kasus Covid-19 Sudah Menurun

Soal ini, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Nunukan, Aris Suyono, akui siap ikuti kebijakan pemerintah untuk pemberlakukan PPKM Level 3 ini, untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Meskipun saat ini di Kabupaten Nunukan, kata Aris sudah berstatus PPKM Level 2.

Baca juga: Update Hari Terakhir PPKM Level 3, Kasus Covid-19 Malinau jadi 20, Sejumlah Besar Pasien Isoman

"Itukan kebijakan pemerintah pusat yang berlaku di seluruh Indonesia. Kalau aturannya sudah ada ya daerah tetap mengikuti," kata Aris Suyono kepada TribunKaltara.com, Jumat (19/11/2021), pukul 11.30 Wita.

Menurut Aris, kebijakan penerapan PPKM Level 3 di seluruh Indonesia dilakukan dalam rangka memperketat pergerakan orang, untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19 di akhir tahun 2021 dan awal tahun 2022.

"Kebijakan PPKM Level 3 seluruh Indonesia untuk mencegah gelombang ke-3 Covid-19. Jadi kami di daerah akan menindaklanjuti setelah mendapat instruksi dari pusat," ucapnya.

52 peserta Paskibraka mengikuti swab Antigen di halaman mess BKPSDM Nunukan, Senin (02/08/2021), pagi.
TRIBUNKALTARA.COM/ Febrianus felis
52 peserta Paskibraka mengikuti swab Antigen di halaman mess BKPSDM Nunukan, Senin (02/08/2021), pagi. TRIBUNKALTARA.COM/ Febrianus felis (TRIBUNKALARA.COM/FELIS)

Kasus Disumbang PMI Non Prosedural

Aris mengaku, empat minggu belakangan ini kasus Covid-19 di Nunukan disumbang oleh Pekerja Migran Indonesia (PMI) non prosedural dari Malaysia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved