Breaking News:

Berita Nasional Terkini

ASN Wajib Ketahui, Dilarang Cuti dan ke Luar Daerah Saat Natal dan Tahun Baru 2022

Aparatur Sipil Negara atau ASN wajib ketahui, dilarang cuti dan ke luar daerah saat Natal dan Tahun Baru 2022.

Editor: Amiruddin
TRIBUNKALTARA.COM/ HO- Humas Pemkab Bulungan
ILUSTRASI ASN di Pemkab Bulungan saat mengikuti upacara di Halaman Pemkab Bulungan belum lama ini. Aparatur Sipil Negara atau ASN wajib ketahui, dilarang cuti dan ke luar daerah saat Natal dan Tahun Baru 2022. 

TRIBUNKALTARA.COM - Aparatur Sipil Negara atau ASN wajib ketahui, dilarang cuti dan ke luar daerah saat Natal dan Tahun Baru 2022.

Jalang libur Natal dan Tahun Baru 2022, pemerintah memutuskan larangan ke luar daerah ataupun cuti bagi ASN.

Larangan tersebut tertuang dalam Surat Edaran Menteri PANRB No. 26/2021.

Aturan larangan ke luar daerah ataupun cuti bagi ASN merupakan bagian upaya pemerintah menekan penularan Covid-19 atau virus corona.

Dalam waktu dekat pemerintah juga berencana bakal memberlakukan PPKM Level 3 di seluruh Indonesia demi menekan angka penularan Covid-19.

Dalam artikel ini TribunKaltara.com juga menyajikan aturan lengkap mengenai larangan ASN untuk cuti dan bepergian ke luar daerah saat Nataru.

Diketahui, Pemerintah akan menerapkan larangan cuti dan bepergian ke luar daerah selama Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 ( Nataru ).

Baca juga: SOA Barang Sudah 90 Persen, Disperindagkop Kaltara Sebut Pemenuhan di Malinau Tunggu Masa Natal

Melansir menpan.go.id, kebijakan tersebut dilakukan sebagai langkah pencegahan dan penanggulangan Covid-19 yang berpotensi meningkat dikarenakan perjalanan orang selama Nataru.

Hal tersebut tertuang dalam Surat Edaran Menteri PANRB No. 26/2021 tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian ke Luar Daerah dan/atau Cuti Bagi Pegawai ASN Selama Periode Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 Dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019.

Peraturan ini dibuat sebagai tindak lanjut Instruksi Menteri Dalam Negeri No. 62/2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 pada saat Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru Tahun 2022.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved