Breaking News:

Berita Pemprov Kaltara

Kunjungan Perdana Usai Dilantik, Wagub Kaltara Yansen TP Sambut Hangat Pangdam VI Mulawarman

Wagub Kaltara Yansen TP menyambut hangat Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso yang melakukan kunjungan perdana ke Kaltara.

Editor: Amiruddin
Foto: DKISP Kaltara
Wagub Kaltara Yansen TP menyambut hangat Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso yang melakukan kunjungan perdana ke Kaltara. 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR – Setelah resmi menjabat sebagai Panglima Kodam VI Mulawarman pada 9 November lalu, Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso berkunjung ke Kalimantan Utara ( Kaltara ) dalam rangka silaturahmi pada Senin, (29/11/2021).

Kunjungan Pangdam Teguh yang belum genap sebulan menjabat ini, disambut hangat oleh Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara Yansen TP di Pendopo Rumah Dinas Jabatan Gubernur.

Baca juga: Sejalan dengan Presiden Jokowi, Wagub Yansen TP Inginkan Investor Kelola Hilirisasi Industri Kaltara

Turut hadir dalam acara silaturahmi ini Sekretaris Daerah Provinsi Kaltara, Danrem 092 Maharajalila, Bupati Bulungan, serta jajaran Forkopimda lainnya.

Mewakili Gubernur, Wagub Kaltara Yansen TP juga menyampaikan beberapa hal, salah satunya terkait kondisi keamanan yang ada di daerah perbatasan saat ini.

Ia mengatakan bahwa setidaknya keamanan dan ketertiban di daerah perbatasan saat ini masih terkendali dengan baik.

“Jadi tidak pernah ada hal-hal yang menjadi ancaman yang bisa mengganggu stabilitas wilayah perbatasan,” ujarnya

Selain itu, Wagub Kaltara Yansen TP juga turut menyinggung akses wilayah perbatasan yang saat ini masih sulit untuk dijangkau.

Seperti yang diketahui, bahwa akses menuju perbatasan hanya bisa dijangkau melalui jalur udara atau melaui sungai.

“Untuk saat ini masih dalam tahap pembangunan jalan tembus, tetapi jalur tersebut masih belum bisa difungsikan dengan maksimal,” jelasnya lagi.

Baca juga: Antisipasi Bencana Melalui Kampung Siaga Bencana, Wagub Kaltara Yansen TP: Perlu Pemetaan Sejak Dini

Hal tersebut merupakan tekad Gubernur Kaltara untuk segera menuntaskan pembangunan jalur darat tersebut agar segera difungsikan untuk kepentingan masyarakat perbatasan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved