Breaking News:

Berita Nasional Terkini

Waspada Covid-19 Varian Omicron, Ini 11 Negara yang Dilarang Masuk ke Indonesia

Daftar 11 negara yang dilarang masuk Indonesia terkait adanya Covid-19 varian Omicron beserta syarat/ketentuan perjalanan internasional.

Editor: N Anastasia
TRIBUNKALTARA.COM/ ANDI PAUSIAH
Ilustrasi: Penjagaan petugas Avsec Bandar Udara Juwata Tarakan di pintu masuk. 

TRIBUNKALTARA.COM - Daftar 11 negara yang dilarang masuk Indonesia terkait adanya Covid-19 varian Omicron beserta syarat/ketentuan perjalanan internasional.

Hal ini berlaku bagi pelaku perjalanan internasional khususnya yang memiliki riwayat bepergian di wilayah Afrika Selatan.

Peraturan pelarangan WNA dari 11 negara dan peraturan perjalanan internasional mulai berlaku pada Senin 29 November 2021.

Negara yang dilarang masuk ke Indonesia serta pengetatan syarat perjalanan tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Nomor 23 Tahun 2021 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Internasional pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Baca juga: Cegah Varian Omicron, Berikut Aturan Pemerintah Terbaru, Dari Luar Negri Langsung Karantina 14 Hari!

"Surat Edaran ini berlaku efektif mulai tanggal 29 November 2021 sampai dengan waktu yang ditentukan kemudian. Dengan berlakunya Surat Edaran ini, maka Surat Edaran Nomor 20 Tahun 2021 serta Addendum Surat Edaran Nomor 20 Tahun 2021 dicabut dan dinyatakan tidak berlaku," ditegaskan dalam SE yang ditandatangani oleh Mayjen TNI Suharyanto, S.Sos., M.M. selaku Ketua Satgas Covid-19.

Daftar Negara yang Dilarang Masuk ke Indonesia Terkait adanya Covid-19 Varian Omicron

Dikutip dari SE No 23 Tahun 2021, berikut daftar negara yang dilarang masuk ke Indonesia terkait adanya Covid-19 varian Omicron

1. Afrika Selatan

2. Botswana

3. Hong Kong

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved