Breaking News:

Berita Nasional Terkini

Cegah Varian Omicron, Berikut Aturan Pemerintah Terbaru, Dari Luar Negri Langsung Karantina 14 Hari!

Cegah varian Omicron masuk ke Indonesia, Pemerintah RI keluarkan aturan terbaru Warga Negara Indonesia dari luar negri langsung karantina 14 hari.

Kolase TribunKaltara.com / freepik
ILUSTRASI - Virus Corona (Kolase TribunKaltara.com / freepik) 

TRIBUNKALTARA.COM - Cegah varian Omicron masuk ke Indonesia, Pemerintah RI keluarkan aturan terbaru Warga Negara Indonesia dari luar negri langsung karantina 14 hari.

Adanya varian baru Covid-19, yakni varian Omicron membuat pemerintah RI harus menyusun aturan baru untuk melindungi Warga Negara Indonesia.

Perlindungan tersebut, terdiri dari karantina bagi Warga Negara Indonesia yang baru saja dari 11 negara di Afrika, yang terdeteksi terdapat kasus varian Omicron.

Pada artikel ini, akan disampaikan aturan terbaru mencegar masuknya varian Omicron ke Indonesia.

Baca juga: Pengamat Musik Bens Leo Meninggal Dunia karena Covid-19, Postingan Terakhir Banjir Ucapan Duka Cita

Satgas Penanganan Covid-19 mengeluarkan Surat Edaran Nomor 23 Tahun 2021 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Internasional Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019.

Surat Edaran ini berlaku efektif mulai hari ini, Senin (29/11/2021) sampai dengan waktu yang ditentukan kemudian.

Dengan berlakunya Surat Edaran ini, maka Surat Edaran Nomor 20 Tahun 2021 serta Addendum Surat Edaran Nomor 20 Tahun 2021 dicabut dan dinyatakan tidak berlaku.

Dikeluarkannya SE ini didasarkan pada pertimbangan bahwa telah ditemukan varian baru SARS-CoV-2 B.1.1.529 atau Omicron di Afrika Selatan yang telah meluas sebarannya ke beberapa negara di dunia.

Kemunculan varian Omicron telah menyebabkan peningkatan kasus Covid-19, khususnya di Benua Afrika bagian Selatan.

Badan kesehatan dunia (WHO) dengan para pakarnya pun sepakat untuk menetapkan varian yang ditemukan di awal Bulan November 2021 ini menjadi Variant of Concern.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved