Breaking News:

Berita Bulungan Terkini

Bahas Rencana Bisnis Anggaran, Bupati Bulungan Akan Bertemu Direktur RSD dr H Soemarno Sosroatmodjo

Bahas Rencana Bisnis Anggaran, Bupati Bulungan Syarwani akan bertemu Direktur RSD dr H Soemarno Sosroatmodjo.

TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI
RSD dr H Soemarno Sosroatmodjo. ( TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI ) 

TRIBUNKALTARA.COM, BULUNGAN - Bahas Rencana Bisnis Anggaran, Bupati Bulungan Syarwani akan bertemu Direktur RSD dr H Soemarno Sosroatmodjo

Bupati Syarwani dijadwalkan akan bertemu dengan Direktur Rumah Sakit Daerah (RSD) dr H Soemarno Sosroatmodjo, pada tanggal 9 Desember 2021.

Pertemuan tersebut digelar, dalam rangka membahas Rencana Bisnis Anggaran (RBA) Tahun 2022 termasuk perbaikan sarana dan prasarana layanan di rumah sakit tersebut.

Baca juga: Antisipasi Libur Nataru, Bupati Bulungan Bakal Audiensi Dengan Gubernur Kaltara Soal Pos Pemeriksaan

"Saya minta temam-teman media dan anggota DPRD Kabupaten Bulungan, untuk sama-sama mengawasi, langkah-langkah kongkrit perbaikan layanan yang diambil pihak manajemen rumah sakit," ungkapnya Selasa (7/12/2021).

Sebelumnya mengenai polemik layanan RSD dr H Soemarno Sosroatmodjo kurang maksimal itu, sudah sampai terdengar oleh para anggota DPRD Kabupaten Bulungan.

"Saya sebagai kepala daerah, sudah panggil Dewan Pengawas (Dewas), maupun Direktur Rumah Sakit, untuk men-stressing (menekankan) terkait apapun yang sudah disampaikan anggota DPRD Kabupaten Bulungan beberapa waktu lalu di pendapat akhir Rapat Paripurna tanggal 30 November lalu," ujarnya.

Syarwani mengatakan, pendapat akhir di Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bulungan tanggal 30 November 2021 lalu menjadi pekerjaan rumah utama pihak RSD dr H Soemarno Sosroatmodjo.

"Betul-betul harus menjadi atensi pihak rumah sakit untuk perbaikan layanannya, karena masyarakat membutuhkan layanan kesehatan layak,"ucapnya.

Baca juga: Kabupaten Bulungan Sudah PPKM  Level 1, Bupati Syarwani: Jangan Sampai Lengah Tetap Waspada

Ditegaskannya, mengenai tenggat waktu akhir kapan terakhir bisa terselesaikan masalah pembenahan fasilitas layanan kesehatan

Syarwani mengatakan menunggu hasil kesepakatan pertemuanya dengan pihak RSD dr H Soemarno Sosroatmodjo terkait Bahas Rencana Bisnis Anggaran (RBA) Tahun 2021.

"RBA itukan, dalam rangka aspek pengelolaan dana Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), termasuk mengakomodir, berbagai kegiatan perbaikan infrastruktur di rumah sakit jadi tidak semena-mena dibebankan ke dana APBD," ucapnya.

Penulis : Georgie Sentana Hasian Silalahi

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved