Breaking News:

Berita Bulungan Terkini

Hari Pertama Pelaksanaan Tes SKB CPNS Bulungan 2 Peserta Dinyatakan Gugur, Begini Alasannya 

Pelaksanaan tes seleksi kompetensi bidang (SKB) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Bulungan sudah berlangsung sejak hari Seni

TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI
Pelaksanaan tes seleksi kompetensi bidang (SKB) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Bulungan sudah berlangsung sejak hari Senin (6/12/2021) 

TRIBUNKALTARA.COM, BULUNGAN - Pelaksanaan tes seleksi kompetensi bidang (SKB) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Bulungan sudah berlangsung sejak hari Senin (6/12/2021) Kemarin.

Hari pertama kemarin, pada sesi ke-3 atau terakhir tercatat ada dua peserta yang dinyatakan gugur.

Satu perserta gugur karena tidak memenuhi kriteria nilai SKB. Hal ini diumumkan melalui siaran langsung di Youtube Channel Kantor Regional (Kanreg) VIII BKN Banjarmasin Official.

Baca juga: Pengumuman Hasil SKD dan SKB CPNS Tarakan Diperkirakan Akhir Desember 2021

Sedangkan satu perserta yang lain, karena tidak hadir tanpa keterangan. Jadi sesuai aturan peserta tak hadir tanpa keterangan pdinyatakan gugur.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bulungan, Adi Irwansyah berharap selama pelaksanaan tes SKB tidak ada kendala terkait jaringan maupun listrik.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Telkom, kemudian, tim Panitia Seleksi Daerah (Panselda) juga sudah menyiapkan langkah antisipasi, jadi, kita berharap tidak ada gangguan lagi di hari ke-dua seperti awal pelaksanaan SKD (seleksi kompetensi dasar),” ungkapnya Selasa (7/12/2021).

Dalam pelaksanaannya, Adi melihat peserta taat menjalankan protokol kesehatan (prokes) secara ketat, Kemudian, Panselda juga sudah menyiapkan ruang khusus bagi mereka dengan suhu tubuh di atas normal.

Baca juga: Catatan Pelaksanaan SKB CPNS di Tarakan, Peserta Masih Ada yang tak Memakai Masker Berlapis

“Rencananya, pelaksanaan SKB ini digelar selama dua hari saja (6-7 Desember ini, ya, mudahan saja tidak ada kendala,” ujarnya.

Dijelaskan, tes SKB ini lebih kepada kompetensi bidang setiap formasi yang diambil peserta.

“Iya, kita berharap setiap formasi itu bisa terisi,” ujarnya.

Kegiatan Sekretariat Seleksi Pengadan Aparatur Sipil Negara di Gedung Diskominfo Kabupaten Bulungan Tahun 2021
Kegiatan Sekretariat Seleksi Pengadan Aparatur Sipil Negara di Gedung Diskominfo Kabupaten Bulungan Tahun 2021 (TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI)
Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved