Berita Bulungan Terkini

Malam Natal, Bupati Bulungan Syarwani Sosialisasi Prokes ke Gereja dan Swalayan di Tanjung Selor

Bupati Bulungan Syarwani, bersama Satgas Covid-19 Bulungan melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan di malam Natal, Jumat (24/12/2021) malam.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Amiruddin
TRIBUNKALTARA.COM/MAULANA ILHAMI FAWDI
Bupati Bulungan Syarwani saat berbincang dengan beberapa pemilik swalayan di Tanjung Selor, Jumat (24/12/2021) malam. Bupati Syarwani berpesan agar prokes Covid-19 benar-benar ditaati di tempat-tempat keramaian seperti di swalayan (TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI) 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Bupati Bulungan Syarwani, bersama Satgas Covid-19 Bulungan, Polres Bulungan, Kodim 0903/Bulungan dan Satpol PP Bulungan melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan di malam Natal, Jumat (24/12/2021) malam.

Rombongan mengawali sosialisasi ke Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) dan dilanjutkan ke beberapa swalayan dan titik-titik keramaian di Kota Tanjung Selor.

Baca juga: Hari Raya Natal, Ini Jadwal Speedboat Rute Malinau Tujuan Kota Tarakan Sabtu 25 Desember 2021

Personel dari BPBD, Kodim 0903/Bulungan, Polres Bulungan dan Satpol PP Bulungan yang turut dalam sosialisasi, terlihat membagi-bagikan masker kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker saat beraktivitas di luar ruangan.

"Kami bersama TNI Polri dan Satgas Covid-19 memberikan sosialisasi upaya pencegahan Covid-19 utamanya pentingnya prokes," kata Bupati Bulungan Syarwani.

"Kita juga ingin memastikan Natal dan Tahun Baru ini dalam keadaan yang aman dan kondusif," tambahnya.

"Kita juga butuh kerja sama dari masyarakat Bulungan untuk mencegah penularan Covid-19 sehingga kita dapat terhindar dari Covid-19 di masa Natal dan Tahun Baru," sambungnya.

Kepada pemilik swalayan, Bupati Syarwani meminta, agar prokes benar-benar diterapkan, mengingat kini Bulungan naik level dalam pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dari yang sebelumnya Level 1 menjadi Level 2.

Ia juga berpesan agar para pengunjung swalayan yang tidak mengenakan masker tidak diperkenankan masuk untuk berbelanja.

"Kami mengimbau para pemilik toko swalayan jika para pengunjung datang tidak membawa masker diminta baik-baik kembali ambil masker, jadi memakai masker dulu sebelum masuk. Itu upaya paling minimal pencegahan," pesannya.

Menurutnya, sosialisasi seperti ini akan terus dilakukan di masa Natal hingga Tahun Baru 2022 nanti.

Politisi Golkar ini mengatakan, tidak hanya di Kota Tanjung Selor, sosialisasi rutin seperti ini juga dilakukan di tingkat desa dan tempat-tempat wisata yang ada di Bulungan.

"Ini akan terus dilakukan sampai Tahun Baru nanti. Termasuk di tingkat desa, di sana nanti akan didukung oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Satgas Covid-19 tingkat desa," katanya.

"Jadi patroli dan sosialisasi harus terus dilakukan untuk kita antisipasi hal-hal yang bisa menimbulkan penyebaran dan penambahan kasus baru," ujarnya.

"Dan untuk kegiatan wisata, juga harus tetap melaksanakan prokes, cek suhu, cuci tangan dan sebagainya itu tetap harus dilakukan," tuturnya.

Baca juga: Wakapolda Kaltara Sambangi Gereja, Fokus Tinjau Pengamanan Malam Misa Natal & Penerapan Prokes

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved