Berita Nunukan Terkini

47 Nakes di Kabupaten Nunukan Terpapar Covid-19, Puskesmas Batasi Jam Layanan, Berikut Jadwalnya

Sebanyak 47 tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara terpapar Covid-19, Puskesmas lakukan pembatasan jam layanan.

Penulis: Febrianus Felis | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ FEBRIANUS FELIS
Situasi pasca pembatasan jam layanan di Puskesmas Nunukan, Kalimantan Utara, belum lama ini 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Sebanyak 47 tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara terpapar Covid-19, Puskesmas lakukan pembatasan jam layanan.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Nunukan, Sabaruddin mengatakan 47 Nakes yang terpapar Covid-19 itu tersebar di Puskesmas Krayan, Puskesmas Nunukan, Puskesmas Nunukan Timur, dan pegawai Dinas Kesehatan.

"Nakes yang terpapar Covid-19 menjalani isolasi mandiri. Puskesmas yang Nakesnya terpapar sudah lakukan pembatasan jam layanan," kata Sabaruddin kepada TribunKaltara.com, Sabtu (26/02/2022,) pukul 08.30 Wita.

Baca juga: Siswa SMA di Tarakan Terpapar Covid-19, Disdik Kaltara Instruksikan Pembelajaran Jarak Jauh

Informasi yang dihimpun dari sosial media facebook, Puskesmas Nunukan lakukan pembatasan jam layanan UGD dan VK (ruang bersalin) yakni Senin-Sabtu pukul 08.00-14.00 Wita.

Untuk layanan Poliklinik rawat jalan, Senin-Sabtu pukul 07.30-10.00 Wita. Sementara itu, pasien yang mengalami kondisi gawat darurat dipersilahkan akses layanan RSUD Nunukan.

Baca juga: Belasan Nakes di Bulungan Terpapar Covid-19, Imam: Ada Indikasi Omicron, Tapi Lakukan Kajian Dulu

Pembatasan jam layanan mulai berlaku tanggal 23 Februari 2022 hingga perubahan status aman selanjutnya akan diinformasikan kembali.

Menurut Sabaruddin, kasus positif Covid-19 di Nunukan, per Jumat (25/02), bertambah 8 pasien. Kini kasus aktif Covid-19 di Nunukan menjadi 603 pasien.

Situasi pasca pembatasan jam layanan di Puskesmas Nunukan, Kalimantan Utara, belum lama ini
Situasi pasca pembatasan jam layanan di Puskesmas Nunukan, Kalimantan Utara, belum lama ini (TRIBUNKALTARA.COM/ FEBRIANUS FELIS)

"Semua pasien merupakan transmisi lokal dengan hasil pemeriksaan PCR positif. Ada yang kontak erat dan suspek juga," ucapnya.

Sementara itu, pasien sembuh sebanyak 22 orang setelah dinyatakan selesai masa isolasi mandiri.

Selain itu satu pasien positif Covid-19 yang memiliki komorbid meninggal dunia di RSUD Nunukan, kemarin pukul 01.58 Wita.

"Pasien yang meninggal dunia di ruang isolasi Covid-19 RSUD Nunukan itu inisial D (73) jenis kelamin perempuan alamat Jalan Hasanuddin. Dia memiliki komorbid jantung, diabetes, dan lainnya seperti Stemi Anterior, AKI ON CKD, CAD, DM tipe II," ujarnya.

Baca juga: Nakes Terpapar Covid-19, Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Nunukan Timur Tetap Berjalan

Lanjut Sabaruddin,"Pasien itu sudah dimakamkan secara kekeluargaan. Keluarganya menolak dimakamkan di taman makam terpadu oleh tim BPBD Nunukan," tambahnya.

31 Sampel Menunggu Informasi Balitbangkes Kemenkes RI

Sabaruddin menyampaikan, pihaknya masih menunggu 31 sampel yang dikirim ke Balitbangkes Kemenkes RI pada Senin (21/02) melalui Dinkes Provinsi Kaltara.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved