Tips Otomotif

Tips Menyetir Mobil Aman bagi Wanita Hamil, Hindari Perjalanan Jarak Jauh

Ada kalanya, karena suatu kebutuhan yang mendesak, ibu hamil harus menyetir mobil sendiri. Berikut tips aman menyetir mobil bagi wanita hamil.

honda-indonesia.com
Ilustrasi wanita hamil menyetir mobil. (honda-indonesia.com) 

TRIBUNKALTARA.COM - Ada kalanya, karena suatu kebutuhan yang mendesak, ibu hamil harus menyetir mobil sendiri. Berikut ini tips aman menyetir mobil bagi wanita hamil.

Tentunya menyetir mobil saat hamil memiliki beberapa risiko sehingga Anda wajib memperhatikan beberapa hal untuk keamanan selama berkendara berikut ini.

1.) Perhatikan Usia Kehamilan

Saat kehamilan melewati trisemester ketiga, perut akan semakin membesar sehingga Anda tidak disarankan mengendarai mobil sendiri karena terdapat resiko benturan yang dapat membahayakan Ibu dan janin.

Apabila perut sudah terlalu besar sehingga Anda merasa kesulitan saat duduk atau keluar masuk mobil, sebaiknya hindari menyetir mobil sendiri.

Baca juga: Ini Pilihan Mobil Pickup Terbaik Suzuki untuk Menunjang Bisnis, Hemat Bahan Bakar

2.) Tetap Gunakan Sabuk Pengaman

Walaupun sedang hamil, Anda wajib tetap menggunakan sabuk pengaman untuk menjaga keselamatan selama berkendara.

Posisikan sabuk pengaman bagian atas melewati bagian tengah dada dan samping perut, sedangkan sabuk pengaman bagian bawah ditempatkan di bawah perut.

Jangan menempatkan sabuk pengaman secara melintang ditengah perut karena beresiko menekan perut saat sabuk pengaman mengencang.

3.) Menyetir Hanya untuk Jarak Dekat

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved