Liga 1

Borneo FC Beberapa Kali Kehilangan Poin, Akui Sulit Perbaiki Peringkat, Fakhri Husaini Tetap Optimis

Borneo FC beberapa kali kehilangan poin di laga Liga 1, pelatih Pesut Etam akui sulit perbaiki peringkat, Fakhri Husaini tetap optimis.

TWITTER @BORNEOFC
Fransisco Torres, saat mendengarkan intruksi dari Coach Fakhri Husaini. 

TRIBUNKALTARA.COM - Borneo FC beberapa kali kehilangan poin di laga Liga 1, pelatih Pesut Etam akui sulit perbaiki peringkat, Fakhri Husaini tetap optimis.

Pelatih Borneo FC Fakhri Husaini menyinggung beberapa kali pertandingan yang dilakoni Pesut Etam mendapat hasil minor, sebelum akhirnya bisa meraih kemenangan melawan Persela Lamongan, dan terakhir melawan Persija Jakarta.

4 pertandingan sebelum menang lawan Persela Lamongan, dan Persija Jakarta, Borneo FC kalah dari PSS Sleman, dan Persipura Jayapura.

Lalu, Borneo FC meraih hasil seri kala berhadapan melawan Bhayangkara FC dan PSIS Semarang.

Berita Borneo FC: Taklukan Persija Jakarta buat klub berjuluk Pesut Etam ini percaya diri, Fakhri Husaini beber target perbaiki posisi di Liga 1.

Meskipun jarak poin antara Borneo FC dengan Bhayangkara FC cukup jauh, tak membuat tim kebanggaan warga Kota Samarinda ini pesimis dengan perbaikan peringkat di klasmen Liga 1.

Pelatih Borneo FC, Fakhri Husaini menyatakan, apabila Pesut Etam bermain baik seperti saat mengalahkan Persija Jakarta bukan tidak mungkin bisa memperbaiki peringkat.

Namun, apabila nantinya tidak dapat memperbaiki peringkat, Fakhri Husaini menyebutkan, paling tidak Borneo FC bisa meraih poin di setiap laga yang tersisa.

Baca juga: Borneo FC Tumbangkan Persija jadi Kado Spesial di HUT ke 8 Pesut Etam, Sihran Amrullah Ucapkan ini

Laga lanjutan kompetisi Liga 1 2021/2022 menyisakan beberapa kali pertandingan lagi.

Saat ini Borneo FC berada di peringkat 6 klasemen dengan torehan 45 poin, di bawah Bhayangkara FC di posisi 5 dengan 58 poin, dan di atas PSIS dengan 38 poin di posisi 7.

Terkait sisa pertandingan yang ada, Pelatih Kepala Borneo FC, Fakhri Husaini menyebutkan bahwa target utamanya adalah untuk memperbaiki peringkat.

Walaupun disadarinya, ini tidaklah mudah mengingat selisih poin yang cukup jauh dari tim yang ada di atas Tim Pesut Etam julukan Boreno FC, lantaran sempat kehilangan poin pada pertandingan-pertandingan sebelumnya.

"Kami sadari ini tidak mudah selisih poin yang ada di atas kami ini cukup jauh. Lantaran kami sempat kehilangan poin pada laga-laga sebelumnya," ungkapnya.

Akan tetapi lanjutnya Coach Fakhri tetap optimis, apabila para pemain mampu memperlihatkan permainan, minimalnya seperti di laga saat lawan Persija Jakarta.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    2
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved