Berita Nasional Terkini

4 Kabupaten di Kaltara Sudah Level 2, Berikut Daftar Daerah PPKM Level 1 sampai 3 di Luar Pulau Jawa

Empat kabupaten di Kalimantan Utara (Kaltara) sudah Level 2, berikut daftar lengkap daerah PPKM Level 1 sampai 3 di Luar Pulau Jawa.

Editor: Sumarsono
TRIBUNKALTARA.COM/ ANDI PAUSIAH
Kota Tarakan masuk wilayah PPKM level3, Wali Kota Tarakan, dr. Khairul instruksikan Disdikbud Tarakan dan sekolah kembali menggelar PTM. 

TRIBUNKALTARA.COM, JAKARTA – Empat kabupaten di Kalimantan Utara (Kaltara) sudah Level 2, berikut daftar lengkap daerah PPKM Level 1 sampai 3 di Luar Pulau Jawa.

Seperti diketahui, Pemerintah resmi memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 1 sampai 3 untuk 386 kabupaten dan kota di luar Pula Jawa dan Bali.

Untuk wilayah Kalimantan Utara dari lima kabupaten/kota, empat kabupaten (Malinau, Tana Tidung, Bulungan, dan Nunukan) sudah masuk Level 2, sedangkan satu kota, yakni Tarakan Level 3.

Perpanjangan PPKM berlaku mulai 29 Maret hingga 11 April 2022 atau selama dua pekan.

Perpanjangan itu tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 17 Tahun 2022.

Dirjen Bina Administrasi Wilayah Kemendagri Safrizal menjelaskan, jumlah daerah yang masuk Level 1 mengalami kenaikan dari 18 daerah menjadi 26 daerah.

Baca juga: Status PPKM Nunukan Turun Level 2, Satpol PP Diminta Awasi Pelaksanaan PTM Terbatas

 

Sedangkan jumlah daerah pada Level 2 naik dari 168 daerah menjadi 250 daerah.

Sementara, untuk daerah berstatus Level 4 tidak ada.

Safrizal mengatakan, jumlah daerah yang berada di Level 3 turun dari sebelumnya 200 daerah menjadi 110 daerah.

 

“Peningkatan kapasitas vaksinasi di setiap daerah terbukti mampu menekan laju transmisi penularan, posisi ini harus terus kita dorong dengan harapan semakin banyak daerah yang berada di Level 1," kata Safrizal dalam keterangan pers, Senin (28/3/2022).

Artinya bahwa kekebalan masyarakat akan semakin terbentuk dan masyarakat sudah bisa beraktivitas secara normal, meski tanpa mengurangi arti kewaspadaan untuk tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Selengkapnya, berikut daftar wilayah PPKM Level 1 sampai 3 di Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua:

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved