Berita Tarakan Terkini

Khairul Dua Periode, Ketua DPD Partai Demokrat Kaltara Yansen TP Siap Dukung Usulan DPC Tarakan

Ketua DPD Partai Demokrat Kaltara Yansen TP mendukung usulan Ketua DPC Partai Demokrat Tarakan Herman Hamid yang usulkan Khairul Kembali dicalonkan.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ IMAM SYAFII/HUMAS PEMKOT TARAKAN
Yansen TP, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kaltara bersama Wali Kota Taraka, dr. Khairul di momen pelantikan pengurus DPC Partai Demokrat Kota Tarakan pada Selasa (28/6/2022) malam. 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKANKetua DPD Partai Demokrat Kaltara membenarkan pernyataan Ketua DPC Demokrat Tarakan terkait bakal kembali mengusung Khairul serta target enam kursi khususnya semua dapil yang ada di Kota Tarakan.

Dibeberkan Ketua DPD Partai Demokrat, Yansen Tipa Padan (TP), target untuk Tarakan jelas tidak normatif. Untuk mendapatkan kemenangan ada dua, kekuasaan dan kepentingan rakyat.

Semua parpol lanjutnya pasti larinya kepada kekuasaan, sehingga syarat Demokrat harus menang.

Baca juga: Lantik Pengurus Demokrat Tarakan, Yansen Tipa Padan Singgung Marwah Partai hingga Etika Politik

“Target kami 6 kursi. Bagaimana kami menyuarakan untuk rakyat maka harus punya fraksi yang besar, otomatis kami juga harus punya target. Untuk itu kami harus menyusun rencana kerja supaya bagaimana kami mencapai rakyat,” urainya.

Adapun lanjutnya, terhadap target Kota Tarakan sendiri, ia mengungkapkan pasti dari DPC Tarakan memiliki keyakinan bisa kembali lagi mewarnai Tarakan di DPRD.

Begitu juga jika bisa menargetkan pimpinan DPR atau juga bisa mencalonkan di pemerintahan.

Baca juga: Partai Demokrat Usung Kembali dr Khairul Jadi Wali Kota Tarakan di Pilkada 2024

“Kalau memang, bisa memiliki kadernya duduk di eksekutif. Saya pikir ini normatif, tapi realita itu harus berdasarkan target dan aturan hukum yang berlaku. Kalau provinsi harus ada target sesuai syarat yang dibutuhkan,” ungkapnya.

Ia yang juga ditanya awak media mengenai sikap Partai Demokrat yang sudah terlihat bakal kembali mengusung Wali Kota Tarakan, dr.Khairul.

Menjawab pertanyaan tersebut, Yansen TP mengungkapkan, pernyataan dari Ketua DPC muncul pastilah setelah melihat suasana di lapangan.

Partai Demokrat foto bersama dengan Walikota Tarakan Khairul
Partai Demokrat foto bersama dengan tamu undangan ikut pula Walikota Tarakan Khairul, usai pelantikan pengurus DPC Partai Demokrat Kota Tarakan pada Selasa (28/6/2022) malam (TRIBUNKALTARA.COM/ ANDI PAUSIAH)

“Kita harus lihat nuansa politik di bawah. Apa yang terjadi di bawah, itulah realita. Kalau DPC kita sudah membaca suasana di lapangan. Persoalan ada perbedaan politik itu hal biasa, paling tidak realita itu sudah dicerna. Oleh sebab itu ketika sudah ditangkap bahwa orang ingin kembali mengusung Khairul, maka kita tidak bisa mengabaikan fakta itu,” ungkap Yansen TP.

Sehingga lanjutnya, karena itu sudah ada suara nyata yang ditangkap DPC, maka menurutnya tinggal memberikan dukungan.

“Kami tinggal aminkan. Otomatis kami mendukung apa yang diinisiasi DPC, kalau DPC sudah menyatakan dukungan, artinya jangan ucapan saja tapi tindakan dalam bentuk berjuang dulu untuk legislatif barulah wali kota,” tegasnya.

Baca juga: Yansen Minta DPC Demokrat Tana Tidung Tingkatkan Perolehan Kursi di Legislatif: Minimal 3 Kursi

Selain membahas dukungan kepada Khairul, juga awak media menyinggung nama Muddain, yang saat ini menjabat sebagai Sekjen DPD Partai Demokrat Provinsi Kaltara.

Nama Muddain juga digadangkan bakal maju ke DPR RI. Menjawab pertanyaan itu, ia membeberkan, persoalan Muddain maju ke DPR RI, hitungan politik itu sudah bisa dibaca.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved