Berita Tarakan Terkini

Realisasi Booster di Tarakan Tembus 22,28 Persen, Kabinda Tegaskan Beri Proteksi Menuju Kekebalan 

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Kota Tarakan realisasi booster telah diberi kepada 41.297jiwa, sasar usia 18 tahun keatas.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Junisah
Realisasi Booster di Tarakan Tembus 22,28 Persen, Kabinda Tegaskan Beri Proteksi Menuju Kekebalan 
TRIBUNKALTARA.COM/ DOKUMENTASI HUMAS
Kegiatan vaksinasi yang rutin digelar BINDA Kaltara di Kota Tarakan pada Jumat (8/7/2022) kemarin.

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN – Perlahan-lahan, persentase realisasi pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga atau booster mulai mengalami peningkatan.

Data yang dirilis Satgas Penanganan Covid-19 Kota Tarakan sejak 1 Juli 2022 kemarin mencapai 22,07 persen atau sebanyak 41.297 jiwa khusus sasaran booster usia di atas 18 tahun.

Kemudian selama sepekan terakhir berturut-turut dilaksanakan vaksinasi dosis pertama kedua dan ketiga, hasilnya dikatakan Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kota Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti, per Kamis (7/7/2022) kemarin mengalami peningkatan.

Baca juga: Dua Pekan Lagi Booster jadi Syarat Mobilitas, Jubir Satgas Covid-19 Nunukan: Kami Tunggu Regulasinya

Data dirilis Jumat Sore kemarin sebanyak 22,28 persentase capaian vaksinasi booster di Tarakan atau sekitar 41.688 jiwa.

“Ada kenaikan 399 orang yang sudah booster dalam sepekan,” beber Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Tarakan.
Sejalan dengan percepatan pelaksanaan vaksinasi,

Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar kembali vaksinasi Covid-19 door to door di Kota Tarakan.

Baca juga: Info Buat Pemudik Jelang Idul Adha, Vaksinasi Booster di Malinau Dijadwalkan Hari Ini Ada Dua Lokasi

Vaksinasi yang dibantu tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Tarakan terakhir pada Jumat (8/7/2022) di tiga titik wilayah. Pertama Jalan Kusuma Bangsa dan Kelurahan Karang Anyar. Terlihat masyarakat antusiasme mengikuti vaksinasi mulai dari dosis 1 dan 2, hingga 3 atau booster.

Dikatakan Kepala BINDA Kaltara, Brigjen TNI H. Andi Sulaiman, BIN terus berupaya mengajak masyarakat Kota Tarakan untuk mengikuti vaksinasi guna menjaga kekebalan tubuh.

“Kami juga mendorong pemerintah daerah agar akselerasi vaksin ini tercapai. Vaksinasi sangat penting bagi masyarakat, baik dosis 1,2, dan booster. Karenanya, kami tidak bosan-bosan mengajak semua pihak untuk mengikuti vaksinasi,” kata Kabinda.

Kegiatan vaksinasi yang rutin digelar BINDA Kaltara di Kota Tarakan pada Jumat (8/7/2022) kemarin. D
Kegiatan vaksinasi yang rutin digelar BINDA Kaltara di Kota Tarakan pada Jumat (8/7/2022) kemarin. D (TRIBUNKALTARA.COM/ DOKUMENTASI HUMAS)

Ia membeberkan, sebagai kota transit dan pusat perekonomian Provinsi Kaltara, kegiatan vaksinasi di Tarakan dinilai masih perlu untuk mengendalikan penyebaran Covid-19.

Menurut Kepala Binda Kaltara, Brigjen TNI Andi Sulaiman saat pelonggaran diberlakukan, justru mitigasi Covid-19 harus lebih diintensifkan.

Dalam kegiatan vaksinasi, jajarannya tetap menggunakan strategi jemput bola, karena memang terbukti efektif meningkatkan capaian vaksinasi.

"Gelaran vaksinasi yang kami gencarkan di fasilitas publik hingga vaksinasi door to door ke rumah-rumah warga terbukti efektif," kata dia.

Baca juga: Bakal Dijadikan Syarat Perjalanan dan Kegiatan Masyarakat, Ini Capaian Vaksinasi Booster di Kaltara

Ia pun berharap bila vaksinasi terus digencarkan dan rasio dosis booster juga sudah mendekati dua dosis sebelumnya, pandemi Covid-19 dapat segera bertransisi menuju endemi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved