Berita Bulungan Terkini

Disdikbud Bulungan Bakal Lakukan Perbaikan Fasilitas Sarpras di Sekolah, Anggaran dari DAK

Disdikbud Kabupaten Bulungan akan lakukan perbaikan sarana dan prasarana di sekolah. Namun sampai saat ini belum ada keluhan kerusakan sekolah.

TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI
Salah satu kegiatan revitalisasi bangunan pendidikan SMA Agape Tanjung Selor dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bulungan yang berlokasi jalan Kolonel Soetadji 

TRIBUNKALTARA.COM, BULUNGAN-Untuk memberikan rasa nyaman belajar dalam ruangan kelas, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bulungan, Kalimantan Utara, terus berupaya melakukan perbaikan fasilitas sarana dan prasarana (sarpras) satuan pendidikan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Disdikbud Bulungan. Suparmin Setto.

Suparmin Setto mengatakan, perbaikan fasilitas sarparas satuan pendidikan, pembiayaannya dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK).

Baca juga: DPRD akan Tingkatkan Anggaran Pendidikan Lewat DAK, Bentuk Apresiasi ke Pemkab Bulungan

"Diharapkan hingga 2024 mendatang, tidak ada lagi keluhan terkait kerusakan sekolah," ucapnya Rabu (10/8/2022)

Menurut Suparmin Setto, tahun 2022, Pemkab Bulungan menerima DAK untuk peningkatan sarpras satuan pendidikan, atau fisik regular dari pemerintah pusat sebesar Rp64 miliar.

"Di antaranya, untuk bidang SD sebesar Rp19,3 miliar, bidang SMP sebesar Rp43,1 miliar dan bidang PAUD sebesar Rp1,6 miliar," ucapnya.

Baca juga: Pastikan Lengkapi Persyaratan, Disdikbud Kaltara Optimis Tahun Depan Nilai DAK Fisik Pendidikan Naik

Kepala Disdikbud Bulungan, Suparmin S menjelaskan, DAK Fisik Reguler pendidikan di Bulungan tahun ini meningkat dibanding tahun 2021 sebesar Rp55,6 miliar.

“Alokasi dana DAK Fisik Reguler yang kita dapat sebesar 20,7 persen dari total usulan DAK ke Kemendikbud melalui aplikasi Krisna sebesar Rp310 miliar. Tetapi kita masih memiliki stok program dan di-aprove (setujui) oleh pusat,” ujarnya.

Suparmin juga akui bahwasanya program dimaksud berupa usulan Disdikbud Bulungan yang disetujui, tetapi pagu anggaran tidak mencukupi.

Salah satu kegiatan revitalisasi bangunan pendidikan SMA Agape Tanjung Selor dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bulungan yang berlokasi jalan Kolonel Soetadji
Salah satu kegiatan revitalisasi bangunan pendidikan SMA Agape Tanjung Selor dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bulungan yang berlokasi jalan Kolonel Soetadji (TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI)

"Di antaranya untuk program SD sebesar Rp120 miliar serta SMP sebesar Rp180 miliar. Nilai tersebut akan tetap kami kejar dan kami mohon doa serta dukungannya agar stok program tersebut bisa kita realisasikan di tahun berikutnya,” ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved