Berita Malinau Terkini

10 Perwakilan Dayak Kenyah Dipertemukan di Setulang, Cikal Bakal Berdirinya Pemuda LADK Malinau

10 Suku LADK di Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara berkumpul dan bertemu di Desa Wisata Setulang Kecamatan Malinau Utara membentuk kepengurusan.

Penulis: Mohamad Supri | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ HO-Lembaga Adat Dayak Kenyah Malinau
Pemung Uman Pemuda Lembaga Adat Dayak Kenyah Kabupaten Malinau di Desa Wisata Setulang, Kecamatan Malinau Selatan Hilir, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (11/8/2022). 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Tokoh Pemuda Lembaga Adat Dayak Kenyah (LADK) Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara (Kaltara) dipertemukan di Desa Wisata Setulang, Kecamatan Malinau Utara.

Perwakilan dari 10 sub suku LADK membahas rencana pembentukan kepengurusan Pemuda Dayak Kenyah di Malinau.

Pertemuan atau Pemung Uman Pemuda LADK tersebut merupakan cikal bakal terbentuknya wadah kepemudaan bagi 10 Sub Suku dayak Kenyah di Malinau.

Baca juga: Tampil Perdana Setelah 2017 di Malinau, Penampilan Uyau Moris Pukau Penonton Festival Dayak Kenyah

Ketua Panitia Pemung Uman Pemuda LADK Malinau, Tusbanadi Loly menerangkan kegiatan ini merupakan wadah silaturahmi lembaga adat dan pemuda Dayak Kenyah di Malinau.

Menghadirkan 10 tokoh dan perwakilan pemuda dari sub suku Dayak Kenyah yang tersebar di Seluruh Kabupaten Malinau.

Baca juga: Genap 3 Hari Diadakan, Penutupan Festival Seni & Budaya Dayak Kenyah Malinau Dijadwalkan Malam Ini

"Ini kegiatan makan dan kumpul bersama, mempererat silaturahmi antarpemuda Dayak Kenyah di Malinau. Kita di Malinau ada 10 sub-dayak kenyah, hadir pada pertemuan ini," ujarnya, Kamis (11/8/2022).

Pertemuan yang dilaksanakan di Balai Adat Desa Wisata Setulang, Kecamatan Malinau Selatan Hilir, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara.

Kegiatan Pemuda Lembaga Adat Dayak Kenyah Kabupaten Malinau di Desa Wisata Setulang, Kecamatan Malinau Selatan Hilir, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (11/8/2022).
Kegiatan Pemuda Lembaga Adat Dayak Kenyah Kabupaten Malinau di Desa Wisata Setulang, Kecamatan Malinau Selatan Hilir, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (11/8/2022). (TRIBUNKALTARA.COM/ HO-Lembaga Adat Dayak Kenyah Malinau)

Hasil pertemuan tersebut nantinya akan menjadi awal terbentuknya kepengurusan Pemuda Dayak Kenyah Kabupaten Malinau.

Baca juga: Dua Seniman Terkenal, Meriahkan Festival Seni dan Budaya Dayak Kenyah di Kabupaten Malinau

"Hasilnya nanti juga akan dibahas terkait pembentukan pengurus Pemuda Dayak Kenyah Malinau. Wadah ini nanti sebagai sarana silaturahmi, termasuk mengurus segala hal yang berkaitan kepemudaan Kenyah di Malinau, olahraga, sosial hingga pelestarian adat Dayak Kenyah di Malinau," ungkapnya.

(*)

Penulis : Mohammad Supri

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved