Berita Kaltara Terkini

KONI dan DPRD Sudah Ketemu Bahas Anggaran Porprov Kaltara November Nanti, Nasir: Mudahan Diberikan

Pelaksanaan Porprov Kaltara yang akan dilaksanana Novmber mendatang, KONI Kaltara sudah bertemu DPRD soal dukungan anggaran.

TRIBUNKALTARA.COM/ HO-KONI KALTARA
Suasana tim KONI Kaltara mengunjungi DPRD Kaltara membahas persiapan Porprov November mendatang 

TRIBUNKALTARA.COM, BULUNGAN - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltara Muhammad Nasir menuturkan sudah lakukan audiensi bersama DPRD Kaltara salah satu tujuannya membahas persiapan Porprov yang akan digelar di November 2022 mendatang.

"Selain bahas persiapan Porprov, kedua kita juga melaporkan kepada DPRD mereka punya bagian pada bidang olahraga utamanya pada Komisi IV," ucapnya Kamis (11/8/2022).

Selain itu, kata Nasir juga sudah memaparkan materi soal venue yang akan digunakan dihadapan anggota legislatif.

Baca juga: Jumlah Cabor Porprov Perdana Capai 33 Cabang, KONI Kaltara: Bisa Jadi Berubah Menyesuaikan Anggaran

Vanue yang sudah didata ada di 2 (dua) daerah yakni Tanjung Selor dan Tarakan jika memungkinkan ada yang perlu perbaikan sifatnya taktis.

"Dalam artian tidak terlalu lama, karena waktu juga semakin dekat, sekarang sudah bulan Agustus tinggal 3 bulan lagi. Mudah-mudahan nanti dari DPRD memberikan kita anggaran untuk rehab-rehab venue yang kurang baik bukan membangun yang baru," ungkapnya.

Baca juga: KONI Kaltara Bakal Monitoring Kualitas Venue Jelang Porprov 2022 di Tarakan dan Bulungan

Nasir menuturkan anggaran yang diajukan sebesar Rp 9 miliar, namun yang baru cair di bulan Juli 2022 sebesar Rp 3 miliar namun peruntukannya baru sebatas operasional kesekretariatan.

"Dan peruntukkan pada segala bentuk event seperti Kejurnas, Musprov dan Rakernas," ucapnya.

Sosialisasi Peraturan Organisasi Persiapan Porprov Kaltara oleh Wakil Ketua 1 KONI Kaltara, Wiyono Adie di Sekretariat KONI Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, beberapa hari lalu.
Sosialisasi Peraturan Organisasi Persiapan Porprov Kaltara oleh Wakil Ketua 1 KONI Kaltara, Wiyono Adie di Sekretariat KONI Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, beberapa hari lalu. (TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI)

Tak hanya itu, kata Nasir data sementara cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan kurang lebih 35 cabor, tetapi data itu masih fleksibel bisa bertambah bisa juga berkurang.

"Ini tergantung juga keputusan Gubernur, nanti kita ajukan apakah bertambah atau berkurang itu kebijakan pak Gubernur. KONI hanya mengajukan cabor dengan klasifikasi lapangan tandingnya ada dan ini tidak ada," ungkapnya.

Baca juga: Meski Dukungan Anggaran Tidak Penuh, Dispora Kaltara Optimistis Porprov Perdana Tetap Terlaksana

Usulan sementara, menurut Nasir ada 2 daerah yakni Tanjung Selor dan Tarakan yang akan dijadikan lokasi untuk Porprov.

"Kembali lagi pada keputusan Gubernur Kaltara apakah menggunakan 2 lokasi ini atau hanya 1 saja. Tuan rumah baik Tanjung Selor maupun Tarakan menjadi keputusan pak Gubernur yang dituangkan dalam SK Gubernur," ucapnya.

(*)

Penulis: Georgie Sentana Hasian Silalahi

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved