Lowongan Kerja

Lowongan Kerja Kemen-PAN RB, Dibuka Penerimaan PPPK 2022, Begini Penjelasan BKD Kaltara

KemenPAN-RB umumkan adanya peneriman pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak atau PPPK baik itu untuk guru, tenaga kesehata dan tenaga teksnis.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ FEBRIANUS FELIS
Seleksi penerimaan PPPK di lingkungan Pemprov Kaltara di Gedung CAT BKD Kaltara. BKD Kaltara telah mengusulkan 407 formasi PPPK untuk penerimaan tahun 2022 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Info lowongan kerja Kemen-PAN RB, dibuka penerimaan formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) untuk tahun anggaran 2022 ini.

Berdasarkan keterangan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau Kemen-PAN RB, dalam penerimaan tahun 2022 ini dibutuhkan 439.338 PPPK di tingkat daerah.

Dengan rincian, 319.716 untuk PPPK Guru, 92.014 PPPK Tenaga Keaehatan dan 27.608 PPPK Tenaga Teknis.

Baca juga: Terungkap Alasan BKD Kaltara Melakukan Pendataan Non-ASN, Bukan untuk Pendaftaran Seleksi PPPK

Ditanyakan mengenai jumlah formasi di Kaltara, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltara menyampaikan telah mengusulkan ratusan formasi PPPK.

Baik itu untuk PPPK Guru, Tenaga Kesehatan maupun Tenaga Teknis.

"Kalau bicara PPPK sendiri Pemprov Kaltara tahun 2022 telah mengusulkan 407 PPPK totalnya," kata Analis Kepegawaian BKD Kaltara, Arya Mulawarman, Kamis (15/9/2022).

Baca juga: Data Tenaga Non ASN di Tarakan Tembus 2.873 Orang, Sebagian Potensi Ikut PPPK dan Outsourcing

"Itu ada 298 Tenaga Guru, 82 Tenaga Kesehatan dan 27 Tenaga Teknis," ungkapnya.

Menurut Arya, BKD Kaltara telah menyerahkan usulan formasi secara resmi ke KemenPAN-RB. Terkait seleksi, kini pihaknya mengaku masih menunggu arahan dan petunjuk teknis selanjutnya dari pemerintah pusat.

Seleksi penerimaan PPPK di lingkungan Pemprov Kaltara di Gedung CAT BKD Kaltara. BKD Kaltara telah mengusulkan 407 formasi PPPK untuk penerimaan tahun 2022
Seleksi penerimaan PPPK di lingkungan Pemprov Kaltara di Gedung CAT BKD Kaltara. BKD Kaltara telah mengusulkan 407 formasi PPPK untuk penerimaan tahun 2022 (TRIBUNKALTARA.COM/ MAULANA ILHAMI FAWDI)

Jika sudah ada petunjuk berikutnya, maka BKD Kaltara akan segera membuat pengumuman secara resmi kepada masyarakat umum.

"Dan kemarin sudah menyerahkan formasi pengusulan, saat ini kami masih menunggu arahan dan jadwal resmi dari pusat untuk pembentukan Panselnas dan Panselda," kata dia.

Baca juga: BKPSDM Tana Tidung Tahun Ini tak Buka Pendaftaran CPNS dan PPPK,  Fokus Data Tenaga Honorer

"Kalau acuan aturan sudah ada dan jadwalnya sudah ada baru kita buat pengumuman ke masyarakat," jelasnya.

(*)

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi

 

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved