Berita Daerah Terkini

Tanggap Demam Berdarah, PT Waru Kaltim Plantation Lakukan Fogging di Desa Bangun Mulya

PT Waru Kaltim Plantation melaksanakan fogging untuk antisipasi demam berdarah dengue atau DBD. Lokasinya di RT 14, Desa Bangun Mulya.

Editor: Sumarsono
HO
PT Waru Kaltim Plantation melaksanakan fogging untuk antisipasi Demam Berdarah Dengue atau DBD. Kegiatan fogging dipusatkan di RT 14, serta beberapa spot yang rawan, yakni RT 1, RT 2, dan RT 3, Desa Bangun Mulya, Kecamatan Waru, PPU. 

TRIBUNKALTARA.COM– Sebagai bentuk kepedulian nyata terhadap kesehatan dan keselamatan warga, khususnya di desa sekitar perusahaan, PT Waru Kaltim Plantation melaksanakan fogging untuk antisipasi Demam Berdarah Dengue atau DBD.

Kegiatan fogging dipusatkan di RT 14, serta beberapa spot yang rawan, yakni RT 1, RT 2, dan RT 3, Desa Bangun Mulya.

Hal ini merupakan tindak lanjut dari adanya laporan salah satu warga dusun 1 RT 14 yang terkena DBD.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat, 16 September 2022 mulai pukul 08.30-12.00 WITA itu dipantau secara langsung oleh Asisten Sustainability PT WKP Zakaria, CDO PT WKP Abdus Samad, Asisten HPT PT WKP Nurdiono, CD-Admin PT WKP Hery serta beberapa tim HPT dan security.

Hadir juga mendampingi kegiatan tersebut Kepala Desa Bangun Mulya Sudono, Kadus Dusun 1 Andri, Danramil Infantri Kapten Imam Syafii, Babinkamtibmas Pratu Dian, Babinsa Serka Sawali, serta beberapa tokoh masyarakat.

Baca juga: Astra Agro dan Pertamina MoU Kerja Sama Proyek Penurunan Emisi, Ubah Limbah Sawit Jadi Bioethanol

Kades Bangun Mulya mengucapkan terima kasih kepada PT WKP yang cepat tanggap melakukan fogging sesaat setelah menerima laporan beberapa warganya terkena DBD.

“Kami sangat mengapresiasi Langkah cepat perusahaan yang begitu responsif untuk membantu masyarakat Bangun Mulya.

Fogging ini sifatnya pencegahan, yang terpenting adalah kesadaran masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing,” ujar Sudono.

PT Waru Kaltim Plantation melaksanakan fogging untuk antisipasi Demam Berdarah Dengue atau DBD. Kegiatan fogging dipusatkan di RT 14, serta beberapa spot yang rawan, yakni RT 1, RT 2, dan RT 3, Desa Bangun Mulya
PT Waru Kaltim Plantation melaksanakan fogging untuk antisipasi Demam Berdarah Dengue atau DBD. Kegiatan fogging dipusatkan di RT 14, serta beberapa spot yang rawan, yakni RT 1, RT 2, dan RT 3, Desa Bangun Mulya (HO)

Danramil Kecamatan Waru Kapten Imam Syafii juga turut menyampaikan terima kasih kepada PT WKP yang sudah sejak dini melakukan pencegahan.

“Langkah yang dilakukan ini sudah sangat tepat, jangan sampai sudah meluas baru kita melakukan action,” ujar Imam.

Baca juga: Digitalisasi Astra Agro Bidik Peningkatan Pelayanan kepada Petani Mitra lewat Aplikasi Siska

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved