Berita Kaltara Terkini

Pembangunan Gedung Setprov Kaltara Berprogres, DPUPR Targetkan Tahun Depan Lantai 4 dan 3 Selesai

Pembangunan Gedung Sekretariat Provinsi Kaltara berprogres, Dinas PUPR Perkim Kaltara targetkan tahun depan lantai 4 dan 3 selesai.

TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI
Kondisi pembangunan Gedung Sekretariat Provinsi Kaltara, Senin (19/9/2022). Dinas PUPR Perkim Kaltara menargetkan pembangunan lantai 4&3 gedung selesai tahun 2023, lantai itu nantinya digunakan untuk ruang kantor dari Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekretaris Provinsi.  

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Pembangunan Gedung Sekretariat Provinsi Kaltara di Tanjung Selor, Bulungan, Kaltara masih berprogres.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (Dinas PUPR Perkim) Kaltara, Datu Iman Suramenggala, pembangunan gedung yang nantinya juga akan digunakan sebagai Kantor Gubernur Kaltara itu dalam tahap pemasangan instalasi kelistrikan.

"Kalau gedung itu sudah berprogres, sekarang 70 persen pengerjaan ini listrik elektrikal jadi memang aktivitasnya tidak terlihat dari luar, karena pengerjaannya di dalam," kata Datu Iman Suramenggala.

"Jadi saat ini pengerjaannya itu termasuk interior dan pembuatan partisi," ungkapnya.

Baca juga: UMKM Kaltara, Kisah Fatimah Memulai Bisnis Kue Ulang Tahun Karakter, Berawal dari Hobi Mendekor Cake

Datu Iman mengatakan, operasional gedung tersebut ditargetkan di awal 2023 mendatang.

Khususnya untuk penyelesaian lantai 4 dan 3 gedung yang nantinya digunakan sebagai ruang kantor dari Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekretaris Provinsi.

"Kita harap ini bisa selesai awal 2023 sudah operasional untuk lantai 4 karena ada ruang Gubernur dan lantai 3 ada ruang Wakil Gubernur dan Sekprov," ujarnya.

Adapun penyelesaian dua lantai lainnya yakni lantai 2 dan lantai 1 ditargetkan rampung pada 2024 mendatang.

Dirinya berharap dengan selesainya pembangunan gedung tersebut maka OPD yang belum memiliki kantor sendiri dapat pindah ke Kantor Gubernur Kaltara saat ini sehingga menekan biaya sewa gedung kantor.

"Dan tahun berikutnya kita selesaikan dua lantai yang di bawah, jadi kalau tahun depan bisa operasional, OPD-OPD bisa gunakan Kantor Gubernur yang sekarang," kata dia.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved