Berita Daerah Terkini

Ungkap Jaringan Pengedar Narkoba Lintas Daerah, Polresta Samarinda Amankan 79 Poket Sabu dan Pelaku

Ungkap Jaringan Pengedar Narkoba Lintas Daerah, Polresta Samarinda Amankan 79 Poket Sabu dan Pelaku: Ada 3 poket besar dan 76 poket kecil sabu-sabu.

HO-Polsek Samarinda Kota
Barang bukti yang berhasil diamankan oleh Polresta Samarinda dari tangan tersangka. 

TRIBUNKALTARA.COM, SAMARINDA - Jaringan peredaran gelap narkotika asal Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil dibekuk kepolisian di salah satu hotel kawasan Kecamatan Samarinda Kota, Jumat (9/9/2022) lalu.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli melalui Kapolsek Samarinda Kota AKP Jajat Sudrajat menjelaskan pengungkapan bermula dari adanya laporan masyarakat bahwa salah satu hotel di Kelurahan Pelabuhan kerap dijadikan tempat transaksi narkoba.

Setelah penyelidikan di hotel yang dimaksud, tepat Pukul 11.45 WITA petugas melakukan penggerebekan dan berhasil mengamankan seorang pria yakni Rival (34) asal Kutai Kartanegara bersama barang bukti 79 poket sabu di dalam gulungan celana kotor pria tersebut.

"Ada 3 poket besar sabu dengan berat 15 gram brutto dan 76 poket kecil seberat 48,9 gram brutto," sebutnya.

Baca juga: TNI AL dan Ditresnarkoba Polda Kaltara Tangkap Tangan Kurir Sabu 50 Gram di Nunukan, 1 Pelaku Kabur

Dari hasil interogasi pelaku mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari Ahmad Januar (33) di L3 Jalan Baru, Kabupaten Kukar.

Dari informasi tersebut pihaknya langsung melakukan pengembangan ke alamat yang dimaksud dan berhasil mengamankan tersangka Ahmad Januar dengan barang bukti 23 plastik klip kecil dan satu poket sabu seberat 0,60 gram brutto serta uang tunai Rp 1,8 juta.

Dari hasil pengembangan ini, pelaku kedua mengaku mendapatkan barang tersebut dari Dody Faisal (35) yang berada di Perumahan Reel, Kabupaten Kukar.

"Kembali dilakukan pengembangan dan kami mendapatkan barang bukti sabu seberat 11,62 gram brutto serta 1 unit handphone," jelasnya.

Tak berhenti di situ, petugas pun kembali melakukan pengembangan terkait asal barang yang diperoleh ketiga pelaku tersebut.

Yang mana hasil interogasi sabu-sabu diperoleh dari Fajrianur alias Ipat (44) yang tinggal di Jalan Timbau Kabupaten Kukar.

Baca juga: Narkotika dari Malaysia, Diupah Rp 15 Juta Jadi Kurir 1 Kg Sabu, Pria di Nunukan Ini Dibekuk Polisi

"Jadi, kami kembangkan ke kediaman pelaku yang juga di Kukar. Bersama dengan barang bukti satu poket sabu-sabu seberat 0,60 gram bruti dan enam plastik klip," sebutnya.

Setelah itu keempat pelaku pun langsung dibawa ke Polsek Samarinda Kota untuk diproses lebih lanjut.

"Iya mereka ini jaringan asal Kukar. Saat ini kami masih mendalami terkait siapa bandarnya. Kalau peran mereka ya pengedar," pungkasnya.

Liputan : Rita Lavenia

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved