Liga Italia

Liga Italia Disepelekan Lantaran Dianggap Lebih Condong Bermain Bertahan, Bek AC Milan: Salah Kaprah

Pandangan sepak bola bertahan membuat Liga Italia seringkali dianggap remeh, bek AC Milan, Pierre Kalulu angkat suara mengenai penilaian tersebut.

acmilan.com
Laga Derby della Madonnina pada giornata 5 Liga Italia Serie A, inter Milan takluk dengan skor 2-3 dari AC Milan di Stadion San Siro, Sabtu, (3/9/2022). Pandangan sepak bola bertahan akhirnya membuat Liga Italia seringkali dianggap remeh, bek AC Milan, Pierre Kalulu angkat suara mengenai penilaian tersebut. (acmilan.com) 

TRIBUNKALTARA.COM - Pandangan sepak bola bertahan akhirnya membuat Liga Italia seringkali dianggap remeh, bek AC Milan, Pierre Kalulu angkat suara mengenai penilaian tersebut.

Menurut Pierre Kalulu, banyak yang selama ini salah kaprah jika menganggap permainan bertahan di Liga Italia itu negatif.

"Sering Liga Italia diremehkan, ketika berada di Prancis, orang masih percaya bahwa sepak bola di sini hanya mengandalkan catenaccio saja," ujar Pierre Kalulu dilansir Sempre Milan.

"Justru sebaliknya, semua tim yang membangun permainan dari belakang, memberikan tekanan di seluruh lapangan, berpotensi akan bermain keras secara fisik," terang Pierre Kalulu.

"Di sini ada tingkat teknis dan taktis yang tinggi dan persaingan yang kejam pula,"

Aksi akrobatik Paulo Dybala saat membantu AS Roma mencuri poin di markas Juventus pada giornata 3 Liga Italia Serie A, di Stadion Allianz, Minggu (28/8/2022). (Twitter / @OfficialASRoma) (Twitter / @OfficialASRoma)
Aksi akrobatik Paulo Dybala saat membantu AS Roma mencuri poin di markas Juventus pada giornata 3 Liga Italia Serie A, di Stadion Allianz, Minggu (28/8/2022). (Twitter / @OfficialASRoma) (Twitter / @OfficialASRoma) (Twitter / @OfficialASRoma)

Baca juga: Kabar Baik AC Milan, Ante Rebic dan Divock Origi akan Tersedia Jelang Kontra Empoli di Liga Italia

"Dengan enam atau tujuh laga dengan level tinggi selalu dimainkan melawan tim rival," tukasnya.

Berkaca dari pernyataan di atas, Pierre Kalulu seakan berpandangan bahwa ada pemahaman yang keliru jika seseorang meremehkan kompetisi Liga Italia.

Padahal dibandingkan dengan kompetisi lainnya, Liga Italia mampu menyajikan pertarungan sengit dalam setiap laganya.

AC Milan pun merasakan sengitnya persaingan tersebut pada musim ini dalam statusnya sebagai juara bertahan.

Mampu mengalahkan Inter Milan dalam laga bertajuk Derby della Madonina nyatanya tak membuat AC Milan menang mudah pada laga lainnya.

Baca juga: Inzaghi Waswas, Lautaro Martinez dan Correa Cedera Jelang Inter Milan vs AS Roma di Liga Italia

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved