Berita Kaltara Terkini

Buru DPO Kasus Narkoba, Polda Kaltara Tukar Informasi dengan Polis Diraja Malaysia

Memburu DPO kasus narkoba, Polda Kaltara tukar informasi dengan Polis Diraja Malaysia, koordinasi dan komunikasi intens telah dilakukan dengan PDRM.

Penulis: Febrianus Felis | Editor: M Purnomo Susanto
TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI
Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya dan Dirresnarkoba Polda Kaltara, Kombes Pol Agus Yulianto saat berbincang jelang press release pemusnahan 6.642 butir ekstasi dan 3,47 kilogram sabu dari hasil pengungkapan perkara peredaran narkotika oleh Ditresnarkoba Polda Kaltara sepanjang Juli-September 2022. 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Memburu DPO kasus narkoba, Polda Kaltara tukar informasi dengan Polis Diraja Malaysia, koordinasi dan komunikasi intens telah dilakukan dengan PDRM.

Polda Kaltara memusnahkan barang bukti narkotika berupa 6.642 butir ekstasi dan 3,47 kilogram sabu di Mapolda Kaltara, Selasa (27/9/2022).

Barang haram tersebut didapatkan dari hasil pengungkapan kasus peredaran narkoba oleh Ditresnarkoba Polda Kaltara sepanjang Juli hingga September 2022.

Dalam pemusnahan yang dipimpin Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya itu, turut dimusnahkan barang bukti berupa narkoba jenis sabu 3,14 kilogram dan 4.753 butir ekstasi dari hasil pengungkapan kasus peredaran ekstasi dan sabu di Sebatik, Nunukan, pada Agustus lalu.

Kasus tersebut diketahui melibatkan jaringan penyulundup trans nasional dari negeri jiran Malaysia. Di mana di dalam kasus tersebut pihak kepolisian masih memburu satu warga negara Malaysia yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang atau DPO.

Baca juga: Sampaikan Nota Pengantar Raperda di Paripurna Dewan, Gubernur Kaltara dan Ketua DPRD Beradu Pantun

Dirresnarkoba Polda Kaltara, Kombes Pol Agus Yulianto, saat menunjukan barang bukti berupa sabu sebesar 218,35 gram dari pengungkapan di Bulungan dan sabu sebesar 49,39 gram dari pengungkapan di Tarakan saat press release di Mapolda Kaltara, Senin (22/8/2022).
Dirresnarkoba Polda Kaltara, Kombes Pol Agus Yulianto, saat menunjukan barang bukti berupa sabu sebesar 218,35 gram dari pengungkapan di Bulungan dan sabu sebesar 49,39 gram dari pengungkapan di Tarakan saat press release di Mapolda Kaltara, Senin (22/8/2022). (TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI)

"Ini kan jalur Malaysia, saat penangkapan di Sebatik itu pengendalinya dari Malaysia," kata Dirresnarkoba Polda Kaltara, Kombes Pol Agus Yulianto.

Menurut Kombes Pol Agus, pihaknya telah berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Polis Diraja Malaysia (PDRM) terkait WN Malaysia yang menjadi buronan.

Ia mengatakan koordinasi dan komunikasi intens telah dilakukan dengan pihak PDRM.

Baca juga: Raperda Pertumbuhan Ekonomi Hijau Diajukan ke Dewan, Ketua DLH Kaltara Harap Rampung Tahun ini

Dirinya pun berharap informasi yang disampaikan dari Polda Kaltara dapat ditindaklanjuti oleh aparat penegak hukum di Malaysia.

"Kemarin kita sudah koordinasi dengan PDRM dan LO Polisi yang ada di Tawau jadi koordinasi terus berjalan," katanya.

"Kita sudah saling tukar informasi, mereka tentu juga akan mendalami. Kita tetap jalin komunikasi yang baik, sehingga diharapkan juga kalau dari mereka bisa mengungkap," tuturnya.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved