Berita Nasional Terkini

Akhirnya PLN Batalkan Program Kompor Listrik: Demi Kenyamanan Masyarakat

PLN resmi membatalkan program konversi kompor elpiji ke kompor listrik. PLN juga tidak akan menghapus listrik golongan pelanggan dengan daya 450 Volt

Editor: Hajrah
TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI
Lomba masak dalam Semarak HUT ke-2 TribunKaltara.com, Minggu (18/9/2022). Lomba masak ini menggunakan kompor induksi dari PLN sebagai bagian dari kampanye electrifying lifestyle. Terbaru, PLN membatalkan kebijakan program pengalihan ke kompor listrik dibatalkan (TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI) 

TRIBUNKALTARA.COM- Akhirnya PT PLN (Persero) membatalkan program konversi kompor elpiji ke kompor listrik.

Kebijakan ini diambil PLN guna mendukung pemulihan masyarakat yang masih mencoba bangkit di tengah pandemi Covid-19.

Seperti diketahui, pemerintah merancang sejumlah kebijakan di bidang kelistrikan diantaranya konversi kompor elpiji ke kompor listrik hingga wacana kenaikan daya 450 VA ke 900 VA.

Menanggapi banyak protes dan kritikan dari banyak pihak, PLN akhirnya membatalkan kebijakan dari program-program yang dinilai memberatkan masyarakat.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo mengatakan, pihaknya membatalkan program pengalihan kompor elpiji ke kompor listrik.

Selain membatalkan program peralihan kompor listrik, PLN juga memastikan tidak akan menghapus listrik golongan pelanggan dengan daya 450 Volt Ampere (VA).

Daya listrik 450 VA juga tidak akan dialihkan menjadi 900 VA sehingga tarifnya tetap sama untuk masing-masing golongan.

"PLN memutuskan program pengalihan ke kompor listrik dibatalkan. PLN hadir untuk memberikan kenyamanan di tengah masyarakat melalui penyediaan listrik yang andal," kata Darmawan Prasodjo dalam siaran pers nya, Selasa (27/9/2022).

Sebelumnya kritik tajam soal konversi kompor elpiji ke kompor listrik datang dari Anggota Komisi VII DPR, Mulan Jameela.

Istri musisi Ahmad Dhani tersebut mengkritik kebijakan pemerintah yang dinilai justru menyelesaikan masalah dengan masalah baru.

PLN membatalkan program pengalihan kompor LPG ke kompor listrik

Langkah pembatalan ini dilakukan guna menjaga kenyamanan masyarakat dalam pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19.

“PLN memutuskan program pengalihan ke kompor listrik dibatalkan. PLN hadir untuk memberikan kenyamanan di tengah masyarakat melalui penyediaan listrik yang andal,” ujar Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo dalam keterangan persnya.

Sebelumnya, program konversi kompor LPG ke kompor listrik ini sempat menjadi sorotan.

Baca juga: PLN Kaltara Alokasikan 5.000 Kompor Induksi, Warga Tak Usah Khawatir Pemakaian Listrik Berlebihan

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved