Berita Tarakan Terkini

Warga Tarakan yang Tenggelam saat Mancing Ditemukan Meninggal, Hari Kedua Pencarian Tim SAR

Korban ditemukan pada posisi koordinat 3°18'041."N 117°43'14."E Dan saat ini sudah dilakukan evakuasi ke rumah korban di wilayah Tanjung Pasir.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ DOKUMENTASI SAR TARAKAN
Tim SAR Gabungan menemukan pemancing asal Tarakan dalam kondisi meninggal dunia dan sudah dievakuasi serta diserahkan kepada keluarga korban, Rabu (28/9/2022). 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN – Satu orang pemancing domisili Tarakan yang mengalami kecelakaan laut ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Rabu (28/9/2022) oleh Tim Gabungan Search and Rescue (SAR) Tarakan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tarakan, Syahriel, korban bernama Adi (47) ditemukan pada hari kedua pencarian usai dilaporkan mengalami kecelakaan perahu ketinting saat memancing di perairan Tanjung Pasir pada Senin (26/9/2022) WITA.

“Korban ditemukan pukul 13.50 WITA berdasarkan hasil informasi dari tim di lapangan bersama Tim SAR Gabungan dalam kondisi sudah meninggal dunia,” beber Syahriel kepada TribunKaltara.com, Rabu (28/9/2022) siang tadi.

Baca juga: Warga Tarakan Dilaporkan Tenggelam saat Memancing, Tim SAR Kerahkan Personel Lakukan Pencarian

Korban ditemukan pada posisi koordinat 3°18'041."N 117°43'14."E Dan saat ini sudah dilakukan evakuasi ke rumah korban di wilayah Tanjung Pasir.

“Korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga. Pukul 14.30 WITA, operasi SAR dinyatakan selesai dan diusulkan untuk ditutup,” bebernya.

Adapun dalam upaya pencarian lanjut Syahriel, pihaknya memberangkatkan 1 Team Rescue KANSAR Tarakan.

Kemudian dibantu personel dari Polairud Polres Tarakan, Lantamal XIII Taraka dan masyarakat serta keluarga korban.

Baca juga: Sempat Tersesat di Hutan, Empat Orang Bersepeda Berhasil Ditemukan Tim SAR Gabungan Tarakan

Sebelumnya diberitakan, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kota Tarakan kembali menerima laporan kecelakaan kapal ketinting di Perairan Tanjung Pasir Kota Tarakan, Selasa (27/9/2022).

Dikatakan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Search and Rescue (SAR) Tarakan, Syahriel, korban dilaporkan diduga tenggelam bernama Adie berusia 30 tahun berdomisili di Tarakan.

Tim SAR Gabungan menemukan pemancing asal Tarakan dalam kondisi meninggal dunia dan sudah dievakuasi serta diserahkan kepada keluarga korban, Rabu (28/9/2022).
Tim SAR Gabungan menemukan pemancing asal Tarakan dalam kondisi meninggal dunia dan sudah dievakuasi serta diserahkan kepada keluarga korban, Rabu (28/9/2022). (TRIBUNKALTARA.COM/ DOKUMENTASI SAR TARAKAN)

Korban dilaporkan diduga tenggelam saat memancing ikan di Perairan Tanjung Pasir pada Senin (26/9/2022) WITA.

Kansar Tarakan yang menerima informasi pukul 09.00 WITA pagi kemarin langsung mengerahkan personel melakukan pencarian di hari pertama.

Baca juga: Warga Malinau Barat Dikabarkan 2 Hari Hilang Saat Pergi Memancing, Jejaknya Ditemukan di Daerah ini

Pencarian hari pertama nihil dan korban tak ditemukan. Di hari kedua barulah korban berhasil ditemukan.

Dalam upaya pencarian dan pihaknya mengerahkan D-Max, 1 Unit RIB, sejumlah peralatan medis, peralatan komunikasi, aquaeye dan echosounder. (*)

 

(*)

Penulis: Andi Pausiah

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved