Berita Tarakan Terkini

Warga Tarakan Dilaporkan Tenggelam saat Memancing, Tim SAR Kerahkan Personel Lakukan Pencarian

Satu orang warga Tarakan dilaporkan tenggelam saat memancing, tim SAR kerahkan personel lakukan pencarian: Terjadi kecelakaan kapal ketinting MOB.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: M Purnomo Susanto
DOKUMENTASI SAR TARAKAN
Personel SAR saat menuju lokasi korban diduga tenggelam, Selasa (27/9/2022). 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN - Kantor Pencarian dan Pertolongan Kota Tarakan kembali menerima laporan kecelakaan kapal ketinting di Perairan Tanjung Pasir Kota Tarakan, Selasa (27/9/2022).

Dikatakan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Search and Rescue (SAR) Tarakan, Syahriel, korban dilaporkan diduga tenggelam bernama Adie berusia 47 tahun berdomisili di Tarakan.

Korban dilaporkan diduga tenggelam saat memancing ikan di Perairan Tanjung Pasir pada Senin (26/9/2022) WITA.

"Kansar Tarakan menerima informasi pukul 09.00 WITA pagi tadi dan langsung mengerahkan personel," beber Kepala Kansar Tarakan, Syahriel.

Baca juga: 2023 DLH Tarakan Targetkan TPA Juata Kerikil Beroperasi, Hake Babu Bakal jadi Ruang Terbuka Publik

Estimasi tiba ke lokasi sekitar pukul 09.50 WITA atau sekitar 30 menit dengan jarak dari Kansar Tarakan ke LKP 6,02 nautical mile (NM).

"Informasi yang masuk laporannya, terjadi kecelakaan kapal ketinting MOB 1 orang tenggelam saat memancing ikan di depan Tanjung Pasir Perairan Kaltara," ujarnya.

Saat ini korban masih dalam upaya pencarian dan pihaknya mnegerahkan D-Max, 1 Unit RIB, sejumlah peralatan medis, peralatan komunikasi, aquaeye dan echosounder.

(*)

Penulis: Andi Pausiah

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved