Jadwal Speedboat Kaltara

Harga Tiket Speedboat Reguler Rute Tarakan-Nunukan Naik, Jadi Rp 280 Ribu Per Orang

Jika biasanya harga tiket speedboat reguler rute Tarakan-Nunukan, Kalimantan Utara Rp 255 ribu, mulai September ini tarifnya naik menjadi Rp 280 ribu.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ ANDI PAUSIAH
Keberangkatan speedboat dari Tarakan menuju Kabupaten Nunukan, Kamis (29/9/2022). Tarif speedboat Tarakan-Nunukan mulai September naik menjadi Rp 280 ribu. 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN – Jika biasanya harga tiket speedboat reguler rute Tarakan-Nunukan, Kalimantan Utara sekitar Rp 255 ribu, mulai September ini tarifnya naik menjadi Rp 280 ribu.

Ini disampaikan Riko, Agen Penjualan Tiket Speedboat PT Mansapa. Perubahan harga ini mengikuti instruksi yang disampaikan Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kaltara dan berlaku per 5 September 2022 kemarin.

Baca juga: Dishub Tana Tidung Akan Tambah Armada,  Ini Jadwal dan Tarif Tiket Speedboat Reguler Tujuan Tarakan

Dikatakan Riko, kenaikan tarif yang berlaku saat ini rute Tarakan-Nunukan sebesar Rp 280 ribu.

Itu diatur dalam penyesuaian tarif angkutan speedboat regular antarkabupaten atau kota dalam Provinsi Kaltara berdasarkan Pergub Nomor 1 Tahun 2015.

Baca juga: Hari Ini 8 Speedboat Reguler Kaltara Dijadwalkan Beroperasi dengan Rute Nunukan-Tarakan

Diakui Riko, sejak awal diterapkan, beberapa penumpang bahkan sempat kaget. Namun karena sangat butuh untuk berangkat ke Nunukan maka mau tak mau harus merogoh kantong dengan harga tersebut.

“Ya mereka bertanya apalagi biasanya Rp 255 ribu ini berubah jadi Rp 280 ribu. Tapi akhirnya beli juga setelah kami sampaikan list harga yang sudah diatur dalam pergub,” beber Riko.

Keberangkatan speedboat dari Tarakan menuju Kabupaten Nunukan, Selasa (27/9/2022).
Keberangkatan speedboat dari Tarakan menuju Kabupaten Nunukan, Selasa (27/9/2022). (TRIBUNKALTARA.COM/ ANDI PAUSIAH)

Riko melanjutkan, untuk jadwal keberangkatan dari PT Mansapa menyiapkan dua armada. Pertama ada SB Dewa Sebakis Sakti 2 spesifikasi 33 GT dengan kapasitas penumpang 60 orang berangkat pukul 08.15 WITA.

Dijadwalkan SB Dewa Sebakis sampai di Nunukan pukul 11.45 WITA pada Kamis (29/9/2022).

Baca juga: Jadwal Keberangkatan Dua Speedboat Rute Tarakan-Nunukan Hari Ini, Fasilitas Dilengkapi AC

“Kemudian dari Nunukan berangkat lagi sekitar pukul 12.45 WITA dan tiba di Tarakan sekitar pukul 14.30 WITA,” ungkap Riko.

Kemudian armada kedua ada SB Paolai Express, dijadwalkan akan berangkat pukul 14.30 WITA dan tiba pukul 17.00 WITA. SB Paolai memiliki spesifikasi 48 GT dan berkapasitas 78 penumpang.

“Kemudian dari Pelabuhan Nunukan, SB Paolai diperkirakan berangkat menuju Tarakan sekitar pukul 07.50 WITA dan tiba sekitar pukul 09.30 WITA,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

(*)

Penulis: Andi Pausiah

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved