Berita Nunukan Terkini

Kadivpas Tinjau Lapas Nunukan, Sebut Sarana Asimilasi dan Edukasi Lanuka Ruang Kreasi Bagi WBP

Kadivpas tinjau Lapas Nunukan, sebut Sarana Asimilasi dan Edukasi ( SAE) Lanuka ruang kreasi bagi WBP: Saya harap petugas di sana tetap bersemangat.

Penulis: Febrianus Felis | Editor: M Purnomo Susanto
(HO/ Rudi Humas Lapas Kelas IIB Nunukan)
Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kemenkum dan HAM Kalimantan Timur dan Utara, Jumadi meninjau Sarana Asimilasi dan Edukasi Lapas Nunukan (SAE Lanuka), Sabtu (01/10), siang. 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kemenkum dan HAM Kalimantan Timur dan Utara, Jumadi kunjungi Lapas Kelas IIB Nunukan, Sabtu (01/10).

Dalam kunjungan kali ini, Jumadi sekaligus meninjau Sarana Asimilasi dan Edukasi Lapas Nunukan (SAE Lanuka).

SAE Lanuka dibangun oleh Lapas Kelas IIB Nunukan di atas lahan seluas 4 hektar yang kini menjadi kawasan wisata dan edukasi khususnya bagi masyarakat Kabupaten Nunukan.

"Kemarin saya meninjau budidaya kangkung, budidaya cabe rawit, budidaya terong, budidaya tomat, budidaya sawi, dan kacang panjang. Apa yang dilakukan Lapas Nunukan merupakan kabar baik bagi pemasyarakatan," kata Jumadi kepada TribunKaltara.com melalui telepon seluler, Minggu (02/10/2022), pukul 18.35 Wita.

Baca juga: Soal Pencatutan Nama jadi Anggota Parpol, Ini Jadwal KPU Nunukan Beri Waktu Menghapus Melalui Sipol

Selain program pembinaan pertanian dan perkebunan, Jumadi juga meninjau peternakan sapi.

"SAE Lanuka ini sudah sangat jelas menjadi ruang kreasi bagi WBP (warga binaan pemasyarakatan). Saya harap petugas di sana tetap bersemangat dalam melaksanakan pembinaan kepada WBP," ucap Jumadi.

Dia berharap ke depan SAE Lanuka lebih banyak menarik minat pengunjung dan semakin memberikan citra positif bagi pemasyarakatan.

"SAE Lanuka ini bentuk pembinaan dengan konsep baru. Karena pembinaan di dalam Lapas ada dua yaitu pembinaan kepribadian dan pembinaan kemandirian," ujar Jumadi.

Penulis: Febrianus Felis

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved