Berita Tarakan Terkini

Piala Dunia 2022 Kepala Bapenda Kaltara Tomy Labo Prediksikan Final Ideal Argentina vs Inggris

Bapenda Kaltara, Tomy Labo sebut di Piala Dunia 2022, ia sangat berharap empat negara seperti Spanyol, Inggris, Argentina serta Jepang masuk final.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ MAULANA ILHAMI FAWDI
Kepala Bapenda Kaltara Tomy Labo 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Piala Dunia 2022 memasuki babak akhir penyisihan fase grup. Sejumlah tim pun sudah memastikan diri lolos ke babak selanjutnya.

Terbaru di Piala Dunia 2022, Jepang dan Spanyol memastikan diri memperoleh tiket  Babak 16 besar, Kroasia dan Maroko juga berhasil mendapatkan posisi di fase gugur.

Sebelumnya tim-tim besar juga telah berhasil melenggang ke Babak 16 besar, seperti Inggris, Belanda, Argentina, dan juara bertahan Perancis.

Baca juga: Gubernur Kaltara Zainal Paliwang Beber Jagoan di Piala Dunia 2022, Ingin Wakil Asia Masuk 4 Besar

Masyarakat pun cukup antusias menantikan laga fase gugur di Piala Dunia 2022, tak terkecuali Kepala Bapenda Kaltara, Tomy Labo.

Tomy berharap nasib tim Spanyol, Inggris, Argentina serta Jepang dapat berjalan mulus di fase gugur.

Pria yang juga duduk sebagai Ketua KONI Malinau itu menilai empat tim tersebut ideal untuk saling jumpa di babak semifinal.

Baca juga: Kembangkan Olahraga Kaltara, Gubernur Zainal Paliwang Akan Bangun Sport Center

"Saya lihat semifinal mungkin ada Argentina, Inggris dan Spanyol dan semoga ada wakil Asia seperti Jepang lah," kata Tomy Labo, Jumat (2/12/2022).

Dari empat tim itu, menurutnya Argentina dan Inggris yang memiliki peluang besar bertanding di partai puncak.

Para pemain Timnas Argentina berpose untuk foto tim dalam laga sepak bola Grup C Piala Dunia 2022 Qatar antara Argentina melawan Meksiko di Stadion Lusail, di Lusail, utara Doha, Qatar, Sabtu (26/11/2022) waktu setempat. AFP/JUAN MABROMATA
Para pemain Timnas Argentina berpose untuk foto tim dalam laga sepak bola Grup C Piala Dunia 2022 Qatar antara Argentina melawan Meksiko di Stadion Lusail, di Lusail, utara Doha, Qatar, Sabtu (26/11/2022) waktu setempat. AFP/JUAN MABROMATA (AFP/JUAN MABROMATA)

Materi pemain muda Inggris hingga pengalaman pemain senior Argentina menjadi alasan dua kesebelasan itu bertemu di babak final.

"Untuk pemain kan masih ada Messi yang masih prima dan di Inggris banyak pemain muda, ada Rashford," ujarnya.

Baca juga: Apa yang Dibisikkan Messi ke Lewandowski saat Argentina dan Polandia ke 16 Besar Piala Dunia 2022?

"Unggulan saya itu Argentina dan Inggris, karena kita lihat penyisihan progresnya bagus, dan saya lihat final ideal itu Argentina Inggris lah," tuturnya.

(*)

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi

 

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved