Berita Nunukan Terkini

Terungkap Motif Pria di Nunukan Tega Aniaya dan Membakar Kekasihnya hingga Tewas

Ditemukan oleh dua pria yang sedang berburu burung, terungkap motif pria di Nunukan ini tega aniaya dan membakar kekasihnya hingga tewas.

Penulis: Febrianus Felis | Editor: M Purnomo Susanto
TRIBUNKALTARA.COM / FEBRIANUS FELIS
Kapolres Nunukan Ricky Hadiyanto saat press release terkait kasus pembunuhan terhadap seorang wanita yang diduga kekasihnya sendiri, di Mako Polsek Nunukan, Minggu (18/12/2022), sore. 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Polres Nunukan berhasil meringkus seorang pria yang diduga tega menganiaya dan membakar kekasihnya hingga tewas, Minggu (18/12/2022), sekira pukul 10.00 Wita.

Diberitakan sebelumnya, mayat seorang wanita ditemukan dalam semak dengan kondisi terbujur kaku, di Jalan Anasta Wijaya, Kelurahan Mansapa, Kecamatan Nunukan Selatan, Jumat (16/12/2022), malam.

Mayat wanita malang tersebut awalnya ditemukan oleh dua pria yang sedang berburu burung, tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP) sekira pukul 23.30 Wita.

Kapolres Nunukan, AKBP Ricky Hadiyanto mengatakan tersangka inisial MH (25), berhasil mereka amankan di Jalan KH Agus Salim (Kampung Jawa).

Baca juga: Jelang Natal dan Tahun Baru, APMS Nunukan Menambah Alokasi Pengambilan BBM dari Tarakan

Situasi TKP di mana seorang wanita ditemukan dengan kondisi terbujur kaku, di Jalan Anasta Wijaya, Kelurahan Mansapa, Sabtu (17/12/2022), siang.
Situasi TKP di mana seorang wanita ditemukan dengan kondisi terbujur kaku, di Jalan Anasta Wijaya, Kelurahan Mansapa, Sabtu (17/12/2022), siang. (TRIBUNKALTARA.COM / FEBRIANUS FELIS)

Tempat tersebut disinyalir menjadi lokasi persembunyian tersangka seusai membunuh kekasihnya inisial SMR (21).

"Tersangka diduga menganiaya hingga membunuh kekasihnya di tempat lain. Lalu membuang mayatnya di tanah lapang dalam semak," kata Ricky Hadiyanto kepada TribunKaltara.com, sore.

Untuk memudahkan tersangka memindahkan mayat SMR dari tempat awal pembunuhan hingga ke TKP ditemukannya mayat, dengan cara memasukkan korban ke dalam karung.

"Tersangka mengaku telah membunuh kekasihnya itu sendirian. Dia memang rencanakan pembunuhan itu. Dia juga yang menjemput saat korban pulang kerja pada Selasa (13/12) malam," ucapnya.

Ricky menyebut tersangka memang menjalin hubungan pacaran dengan korban.

Tersangka merupakan seorang karyawan di sebuah toko bangunan.

Sedangkan korban bekerja sebagai pelayan sebuah warung makan di Jalan Lingkar Nunukan.

Mengenai motif pembunuhan yang dilakukan MH kepada SMR karena sakit hati, lantaran korban menolak menikah dengan tersangka.

"Beberapa pekan terakhir korban minta putus dari tersangka. Namun tersangka tidak mau dan ingin menikahi korban. Karena ditolak akhirnya korban dibunuh," ujarnya.

Dari tangan tersangka diamankan barang bukti berupa satu unit sepeda warna putih, handphone milik korban, satu botol aqua yang digunakan tersangka untuk mengisi bensin lalu membakar korban.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved