Berita Daerah Terkini

Tabrak Truk Kontainer Parkir, Pemuda 18 Tahun Tewas di Jalan Trikora Palaran Samarinda

Diketahui warga setelah terdengar suara benturan keras, tabrak truk kontainer parkir di bahu jalan, pemuda 18 tahun tewas di Jalan Trikora Samarinda.

HO-WARGA
Tangkapan layar sopir kontainer yang terlibat laka lantas di Jalan Trikora Palaran Samarinda saat didesak warga untuk turun. 

TRIBUNKALTARA.COM, SAMARINDA - Seorang remaja berusia 18 tahun tewas akibat menabrak bagian belakang truk kontainer yang tengah terparkir di Jalan Trikora, Kecamatan Palaran, Kota Samarinda pada Kamis (29/12/2022) malam.

Insiden ini diketahui warga setelah terdengar suara benturan keras pada Pukul 22.30 WITA.

Setelah tiba di sumber suara itu warga mendapati seorang pemotor tak sadarkan diri di atas jalan.

Sementara sepeda motor berplat KT 2613 BAI milik korban terlihat remuk dan masih tersangkut di belakang truk kontainer sebelah kanan.

Baca juga: Usai Dengar Imbauan Waspada Kebakaran, Rumah DIhuni 40 Jiwa di Samarinda Dilalap Si Jago Merah

"Masih muda korbannya. Kan jalanan lumayan gelap, jadi sepertinya dia enggak lihat ada truk kontainer parkir di situ," jelas Annur (45) warga setempat.

Kejadian ini pun sempat membuat warga setempat meradang.

Dari video amatir yang beredar, puluhan warga yang hadir berupaya menghakimi sopir truk yang kala itu berada di ruang kemudi dan diketahui menepi untuk beristirahat.

Dalam video berdurasi 1 menit 40 detik tersebut puluhan warga ini mendesak sang sopir truk dengan nomor polisi KT 8430 KU itu untuk turun.

Sang sopir yang hendak turun namu melihat kerumunan massa akhirnya mengurungkan niat tersebut dan hanya menunjukan isyarat meminta maaf dengan kedua tangannya.

Beruntung di saat itu ada personel dari Patroli Beat 110 Sat Samapta Polresta Samarinda dan Polsek Palaran yang hadir untuk menenangkan warga dan mengamankan sang sopir.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli melalui Kasat Lantas Kompol Creato Sonitehe Gulo mengatakan pihaknya telah melakukan olah TKP dan saat ini masih meminta keterangan sang sopir.

Untuk kronologis singkat, Ia menjelaskan bahwa sepeda motor yang dikendarai korban yakni Andhika berjalan dari arah Simpang Pasir menuju Jalan Adi Sucipto.

Baca juga: Pemulung di Samarinda Ditemukan Tewas Tak Wajar, Mulut Tersumpal Baju Tersingkap, Ini Kata Saksi

Tetapi ketika tiba di TKP atau Jalan Trikora, korban melalui lajur kiri dan tidak menyadari ada truk kontainer yang sedang parkir.

"Karena jarak yang sudah dekat terjadilah benturan yang menyebabkan pengendara motor luka dan meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit (RSUD I.A Moeis)," singkatnya saat dikonfirmasi Jumat (30/12/2022).

Liputan: Rita Lavenia

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved