Berita Kaltara Terkini

Dihadiri Kapolda, Polda Kaltara Gelar Bimtek Peningkatan Kinerja Pelaksanaan Anggaran Tahun 2023

Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kinerja Pelaksanaan Anggaran Polda Kaltara Tahun Anggaran 2023 digelar hari ini Rabu (25/1/2023).

Editor: Amiruddin
HO/Polda Kaltara
Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kinerja Pelaksanaan Anggaran Polda Kaltara Tahun Anggaran 2023 digelar hari ini Rabu (25/1/2023). 

TRIBUNKALTARA.COM - Bekerjasama dengan KPPN dan DKPb Provinsi Kalimantan Utara, Kepolisian Daerah Kalimantan Utara hari ini menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kinerja Pelaksanaan Anggaran Polda Kaltara Tahun Anggaran 2023, Rabu (25/1/2023)

Bertempat di gedung Rupatama Polda Kaltara, Bimtek dihadiri langsung Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya yang didampingi oleh Wakapolda Kaltara Brigjen Pol Kasmudi 

Hadir pula Kepala Kanwil DJPn Provinsi Kaltara, Wahyu Prihantoro, Kepala KPPN Tanjung Selor Juanda, Kepala KPPN Tarakan Joko Santoso, Kepala KPPN Nunukan Budi Sukoyo.

Seperti yang diketahui bahwa situasi pandemi dan ketidakpastian yang saat ini terjadi mengharuskan Pemerintah melakukan langkah dan kebijakan penyesuaian fundamental dalam pengelolaan perekonomian nasional dengan melaksanakan Recofussing dan Relokasi Anggaran untuk tiga (3) prioritas utama, yakni penanganan kesehatan, perluasan jaringan pengamanan sosial untuk melindungi masyarakat miskin dan menjaga daya tahan dunia usaha serta mendukung pemulihan aktivitas ekonomi.

Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya
Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya (HO/Polda Kaltara)

Kapolda Kaltara dalam kesempatannya menyampaikan bahwa intitusi Polri juga terkena dampak Recofussing anggaran pada tahun 2020 sebesar Rp. 72.336.118.000,- (Tujuh Puluh Dua Miliar Tiga Ratus Tiga Puluh Enam Juta Seratus Delapan Belas Ribu Rupiah) dan pada tahun 2021 sebesar Rp. 53.694.427.000 (Lima Puluh Tiga Miliar Enam Ratus Sembilan Puluh Empat Juta Empat Ratus Dua Puluh Tujuh Ribu Rupiah) serta dilakukan Automatic Adjusment anggaran pada tahun 2022 sebesar 7.691.480.000 (Tujuh Miliar Enam Ratus Sembilan Puluh Satu Juta Empat Ratus Delapan Puluh Ribu Rupiah).

Kapolda Kaltara juga melaporkan bahwa anggaran Polda Kaltara pada tahun 2023 sebesar 494.431.571.000 (Empat Ratus Sembilan Puluh Empat Miliar Empat Ratus Tiga Puluh Satu Juta Lima Ratus Tujuh Puluh Satu Ribu Rupiah)

Kapolda Kaltara berharap dengan adanya bimbingan teknis yang dilaksanakan hari ini, Polda Kaltara mampu melaksanakan pelaksanaan kinerja anggaran dengan baik dan menghasilkan output yang berdampak terhadap masyarakat.

Baca juga: Upacara Sertijab 5 Pejabat di Polda Kaltara, Kapolres Nunukan Baru Dijabat AKBP Taufik Nurmandia

(Adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltara untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltaracomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Jangan Lupa Like Fanpage Facebook TribunKaltara.com

Follow Twitter TribunKaltara.com

Follow Instagram tribun_kaltara

TikTok officialtribunkaltara

Follow Helo TribunKaltara.com

Subscribes YouTube Tribun Kaltara Official

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved