Berita Tarakan Terkini

Bengkel Lapas Tarakan Punya Legalitas Latih Warga Binaan, PTSP Beri Tanda Daftar LPK, Ini Alasannya

Denga adanya tanda daftar LPK, artinya LPK Lapas Kelas IIA Tarakam memilikiizin legalitas melatiha para warga binaanya.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ HUMAS LAPAS KELAS IIA TARAKAN
Pagi tadi, Jumat (10/3/2023), kegiatan penyerahan tanda daftar Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Lapas Kelas IIA Tarakan berlokasi di Kelurahan Karang Bali Kota Tarakan. 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN –Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) melakukan penyerahan tanda daftar LPK (Lembaga Pelatihan Kerja) kepada LPK Lapas Kelas IIA Tarakan, Jumat (10/3/2023). 

Penyerahan tanda daftar LPK dilakukan di LPK Lapas Kelas IIA Tarakan di Kelurahan Karang Balik, Tarakan, Kalimantan Utara.

Dikatakan Kepala Lapas Kelas IIA Tarakan, Mohammad Ridwantoro, adanya Penerbitan tanda daftar LPK ini merupakan bagian dari realisasi target kinerja Kemenkumham untuk tahun anggaran 2022 kemarin.

Baca juga: 250 Pendaftar Ikut Seleksi Tertulis & Wawacara di LLK Tarakan , Ada 28 Paket, Target Alumni Bekerja

“Berkaitan dalam hal peningkatan kualitas pembinaan narapidana atau warga binaan dalam hal latihan kerja dan produksi,” beber Mohammad Ridwantoro.

Lebih lanjut Mohammad Ridwantoro menjelaskan, kegiatan diserahkan sekitar pukul 10.30 WITA tadi dilaksanakan simbolis oleh Kepala Seksi Kegiatan Kerja dan jajaran, Kepala bidang perizinan Dinas PTSP Tarakan bersama jajaran.

Baca juga: Warga Binaan Sakit, Lapas Kelas IIA Tarakan Butuh Tenaga Dokter. Arimin: Punya Perawat Satu Orang 

“Penerbitan tanda daftar LPK ini merupakan hasil kerja sama Lapas Kelas IIA Tarakan dengan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnaker) dan Dinas PTSP Tarakan,” ujar Mohammad Ridwantoro.

Adapun lanjutnya, sasaran kegiatan, tercapainya realisasi target kinerja ini, tak lepas dari kerja bersama dalam rangka peningkatan soft dan skill warga binaan LPK Lapas Kelas IIA Tarakan.

Mohammad RidwantoroKalapas Kelas IIA Tarakan d
Mohammad RidwantoroKalapas Kelas IIA Tarakan d (TRIBUNKALTARA.COM/ ANDI PAUSIAH)

Untuk hasil dan tindak lanjutnya kata Mohammad Ridwantoro, keberadaan tanda daftar LPK digunakan sebagai legalitas atas perubahan bengkel kerja Lapas menjadi LPK Lapas Kelas IIA Tarakan Nomor 65.71.01.2013.

“Sehingga dalam melaksanakan fungsi pembinaan kemandirian bagi warga binaan pemasyarakatan bisa lebih maksimal,” tukasnya.

(*)

Penulis: Andi Pausiah

Sumber: Tribun Kaltara
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved