IAIN Samarinda

Wisudawan di Samarinda Ini Gunakan Motor Bebek yang Telah Dimodifikasi Saat Wisuda Drive Thru

Muhammad Fajar Saputra saat naiki motor bebeknya, ketika pelakasaan wisuda drive thru IAIN Samarinda, di Auditorium 22 Zulhijah IAIN Samarinda, Sabtu (17/10/2020)

TRIBUN KALTARA.COM, SAMARIMDA - Muhammad Fajar Saputra naiki motor bebek Honda C70 sendirian, dalam wisuda ke XXXII (32) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda, yang menggunakan konsep Wisuda Drive Thru, di Auditorium 22 Zulhijah IAIN Samarinda, Sabtu (17/10/2020).

Kehadirannya menjadi lirikan mata bagi setiap insan yang berada di lokasi wisuda. Dikarena dirinya menggunakan kendaraan yang berbeda dengan yang lain.

Pantauan Tribunkaltara.com, kebanyakan wisudawan - wisudawati menggunakan mobil pribadi dan juga motor biasa. Lantas berbeda dengan fajar yang menggunakan motor bebeknya Honda C-70, yang terlihat sudah dimodifikasi tersebut.

Menurut pengakuan wisudawan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan atau FTIK, mengungkapkan alasan dirinya menggunakan motornya tersebut hanya karena merasa lebih mudah.

Satu Kecamatan Babulu di Penajam Paser Utara Terendam Banjir, 42 Jiwa Jadi Korban

Pimpinan Bawaslu Kaltara Rustam Akif Pilih Walk Out saat Rapat Pleno Penetapan DPT, Ini Masalahnya

Korban Investasi Bodong Asal Penajam Paser Utara Minta Bantuan Hotman Paris,Kirim Pesan di Instagram

"Lebih simple, kalau misalkan pakai mobil agak ribet," ungkapnya saat ditemui awak media seusai dirinya menerima sertifikas tanda kelulusannya.

Ia yang lantas terlihat berbeda tersebut tidak merasa minder atau pun gengsi dibandingkan teman-temannya yang mengunakan mobil bagus. "Engga minder sih, biasa aja. Ya itu intinya," ujarnya.

Melihat konsep wisuda drive thru ini ia berharap rekanan juga ikut serta meramaikan dengan lebih kreatif.

"Ya mungkin teman-teman ada yang menggunakan becak atau andong, ataupun kuda, biar sama-sama menarik," pungkasnya.

Perdana di Kalimantan Timur (Kaltim), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda gelar Wisuda Drive Thru, di massa pandemi Covid-19, Sabtu (17/10/2020).

Berlokasi di depan gedung Auditorium 22 Dzulhijah IAIN Samarinda, satu persatu wisudawan - wisudawati dipanggil, untuk diberikan sertifikat dan pemindahan tali Toga.

Halaman
12

Berita Populer