Pjs Gubernur Kaltara, Teguh Setyabudi Dorong Pemkab Malinau Manfaatkan Inovasi Pelayanan Publik

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penutupan Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan I Kelas Kabupaten Malinau Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara di Aula Laga Feratu Kantor Bupati Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Jumat (6/11/2020). (Tribunkaltara.com / Mohammad Supri)

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Penjabat sementara Gubernur Kalimantan Utara ( Pjs Gubernur Kaltara ), Teguh Setyabudi mengatakan perlunya inovasi tata kelola pemerintahan di Kaltara.

Menghadapi kondisi di masa pandemi Covid-19, inovasi diperlukan guna meningkatkan pelayanan publik.

Pjs Gubernur Kaltara, Teguh Setyabudi menegaskan, melalui pemanfaatan teknologi informasi secara daring seperti e-learning dan pelaporan online terbukti efektif saat ini.

Hal tersebut ia sampaikan melalui Sekretaris Provinsi Kaltara, Suriansyah pada acara penutupan Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan I Kelas Kabupaten Malinau Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara.

"Pemanfaatan metode online atau e-learning terbukti efektif. Bagi kegiatan-kegiatan yang memerlukan sosialisasi, metode ini ke depannya bisa dimaksimalkan," ungkapnya.

Baca juga: Kerap Gelar Operasi Yustisi di Malinau, Pelaku Perjalanan Diminta Kantongi Surat Hasil Rapid Tes

Baca juga: Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha Ajak Tokoh Agama Waspadai Eksploitasi Isu Sara dan Berita Hoax

Baca juga: Jaga Kerukunan dan Toleransi Umat Beragama di Kabupaten Malinau, Pemkab Rangkul Tokoh Agama

Organisasi perangkat daerah di tingkat kabupaten/kota didorong untuk berinovasi menemukan metode yang tepat untuk aspek pelayanan publik.

Teguh mengilustrasikan inovasi diperlukan untuk menjangkau masyarakat di wilayah pedalaman, seperti Sipelandukilat kerja sama Disdukcapil Provinsi dan kabupaten/kota.

Dalam kesempatan tersebut, Teguh turut mengimbau kepada ASN yang telah melulusi latihan kepemimpinan tersebut agar memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Dengan memilih sebagai ASN atau PNS, berarti kita telah siap untuk menjadi pelayan bagi masyarakat. ASN harus memberikan pelayanan prima untuk masyarakat," katanya.

Acara penutupan Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan I Kelas Kabupaten Malinau Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara tersebut dilaksanakan di Aula Laga Feratu Kantor Bupati, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara.

(*)

(Tribunkaltara.com / Mohammad Supri)