Breaking News:

Pilkada Nunukan

Lakukan Pemetaan Pembangunan Jadi Langkah Awal, Wabup Nunukan Terpilih Hanafiah Rencanakan Ini

Lakukan pemetaan pembangunan jadi langkah awal, Wabup Nunukan terpilih Hanafiah rencanakan ini.

Penulis: Febrianus Felis | Editor: M Purnomo Susanto
TRIBUNKALTARA.COM/FELIS
Wakil bupati Nunukan terpilih pada Pemilukada serentak 2020, Hanafiah saat deklarasi kemenangan pasangan Amanah di 93 Cafe Food Court, Jalan Antasari RT 21 Nunukan Tengah, Kalimantan Utara, Rabu (16/12/2020), pukul 14.00 Wita. TRIBUNKALTARA.COM/ Febrianus Felis. 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Lakukan pemetaan pembangunan jadi langkah awal, Wabup Nunukan terpilih Hanafiah rencanakan ini.

Wakil bupati ( Wabup) terpilih pada pemilihan umum kepala daerah ( Pemilukada ) Kabupaten Nunukan dari pasangan nomor urut 01, Asmin Laura-Hanafiah ( Amanah ) akan lakukan mapping untuk membuat desain perencanaan pembangunan di Kabupaten Nunukan.

Hal diungkapkan Hanafiah seusai deklarasikan kemenangan Amanah di hadapan insan pers, relawan, simpatisan, dan keenam partai pengusung.

Baca juga: Siaran Langsung Juventus vs Atalanta di Liga Italia, Live Streaming RCTI Plus Tayang Pukul 00.30 WIB

Baca juga: Optimalkan Potensi Sumber Daya Kelautan, DKP Kaltara Akan Kembangkan Aplikasi Pencari Ikan

Baca juga: UPDATE Tambah 2, Jumlah Kasus Covid-19 Malinau Jadi 209, 149 Sembuh & Pasien Dirawat Capai 60 Orang

Adapun keenam partai pengusung pasangan Amanah yakni Hanura (7 kursi), Gerindra (1 kursi), Nasdem (2 kursi), Golkar (2 kursi) PDIP (1 kursi), dan Perindo (1 kursi).

"Kita akan melakukan mapping permasalahan terlebih dahulu, sehingga nanti akan memudahkan kita menyusun desain perencanaan yang akan diselesaikan," kata Hanafiah kepada TribunKaltara.com seusai deklarasi kemenangan, Rabu (16/12/2020), pukul 17.00 Wita.

Dia mengaku, akan melakukan koordinasi dan konsolidasi kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Nunukan.

Hal itu dilakukan dia dalam rangka untuk inventarisir masalah yang ada di Kabupaten Nunukan.

Meskipun, masih enam bulan ke depan baru dilantik, birokrat tulen itu, menjelaskan, dirinya telah siap mendampingi bupati terpilih Asmin Laura dalam membangun Kabupaten Nunukan lebih sejahtera.

"Tapi kan masih enam bulan ke depan. Langkah strategis kita ya lakukan mapping atau pemetaan masalah. Karena tanpa penggalian permasalahan kita akan meraba-raba apa yang akan kita lakukan. Ini tidak baik untuk satu sistem perencanaan ke depan," ujarnya.

Menurut Hanafiah, fokus pembangunan baru akan dilakukan pada tahun 2022, lantaran APBD 2021 sudah berjalan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved