Breaking News:

Giliran Munarman Dilaporkan ke Polisi, Dituding Menghasut dan Berbohong Terkait Kasus 6 Laskar FPI

Barisan Ksatria Nusantara melaporkan Munarman ke polisi, dituding berbohong dan menghasut terkait 6 laskar FPI yang tewas tak membawa senjata

Kolase TribunKaltara.com / YouTube Najwa Shihab dan Warta Kota
Munarman dilaporkan ke polisi oleh Barisan Ksatria Nusantara, Senin (21/12/2020). (Kolase TribunKaltara.com / YouTube Najwa Shihab dan Warta Kota) 

TRIBUNKALTARA.COM - Persoalan baru muncul terkait tewasnya 6 laskar FPI, Munarman dilaporkan ke polisi akibat berkoar pengawal Rizieq Shihab tak membawa senjata saat insiden dengan polisi terjadi, dituding berbohong, menghasut dan adu domba.

Di tengah penyelidikan tewasnya 6 laskar FPI, Sekretaris Umum (Sekum) FPI Munarman dilaporkan ke polisi.

Ketua Barisan Ksatria Nusantara Zainal Arifin Menegaskan pihaknya melaporkan Munarman terkait kasus insiden tewasnya 6 laskar FPI, Senin (21/12/2020).

Zainal melaporkan Munarman atas dugaan penghasutan lantaran menyebut 6 anggota laskar khusus FPI yang tewas tak membawa senjata dalam insiden dengan polisi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 50. 

"Keterangan Munarman yang mengatakan bahwa yang meninggal tidak membawa senjata, yang meninggal tidak melawan aparat maka itu harus dibuktikan dengan hukum.

Bahaya berbohong dan adu domba itu luar biasa.

Bahwa fitnah itu lebih besar dampaknya daripada pembunuhan," ujar Zainal di Polda Metro Jaya, Senin (21/12/2020).

Baca juga: Bantah Klaim Munarman Soal Tanda Kekerasan, Hasil Autopsi Jenazah 6 Laskar FPI Diungkap Bareskrim

Menurutnya seorang warga sipil tidak boleh menjustifikasi suatu kasus sebelum ada keputusan hukum, terlebih tidak disertai barang bukti.

Zainal mengatakan narasi yang terus dibangun oleh Munarman dapat mengakibatkan adu domba ayauapin perpecahan anak bangsa. 

"Itu kalau disampaikan terus menerus narasi dibangun itu bisa akibatkan adu domba, perpecahan anak bangsa.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved