Berita Nunukan Terkini

HUT ke 48, DPC PDI Perjuangan Nunukan Bagikan 48 Tumpeng ke Sesepuh Partai dan 3 Panti Asuhan

HUT ke 48, DPC PDI Perjuangan di Nunukan bagikan 48 tumpeng ke sesepuh partai dan 3 panti asuhan.

Penulis: Febrianus Felis | Editor: M Purnomo Susanto
TRIBUNKALTARA.COM/FELIS
Dalam rangka HUT ke-48 PDI-Perjuangan, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di Kabupaten Nunukan bagikan 48 tumpeng ke 3 panti asuhan sekaligus. TRIBUNKALTARA.COM/ Febrianus Felis. 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Dalam rangka HUT ke-48 PDI Perjuangan, Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) di Kabupaten Nunukan bagikan 48 tumpeng ke 3 panti asuhan sekaligus.

Kegiatan itu merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT PDIP ke 48 yang puncak seremoninya telah dilaksanakan, Minggu (10/01/2021), sore.

Sekjen DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nunukan, Abbas Turi, mengatakan pelaksanaan HUT kali ini berlangsung secara Daring melalui aplikasi zoom.

Baca juga: Sistem Informasi Terbaik, Pengadilan Negeri Tanjung Selor Raih Peringkat Satu Tingkat Nasional

Baca juga: Tersangka Bareng Gisel, MYD Beber Pengakuan Mengejutkan, Tak Lagi Berkomunikasi dengan Pacar Wijin?

Baca juga: Ketua PN Tanjung Selor Benny Sudarsono Beber Alasan Belum Terbentuknya Pengadilan Tipikor dan PHI

Acara seremonial itu dibuka secara resmi melalui virtual zoom oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri dan Presiden RI, Joko Widodo.

"Kegiatan kami membagikan 48 tumpeng ke 3 panti asuhan yang ada di Nunukan. Dari DPP mengusulkan harus memecahkan 3 rekor muri sekaligus yakni menanam pohon, membersihkan sungai dan tumpeng terbanyak," kata Abbas Turi kepada TribunKaltara.com, Senin (11/01/2021), pukul 15.00 Wita.

Diketahui 3 panti asuhan yang jadi sasaran pembagian 48 tumpeng tersebut yakni panti asuhan Gabriel Manek, panti asuhan Nurahman dan panti asuhan Badurahman.

Menurut Abbas Turi selain bagikan tumpeng ke 3 panti asuhan, pihaknya juga akan membagikan tumpeng kepada senior-senior PDI Perjuangan yang sudah pensiun.

"Karena jasa para senior PDI Perjuangan yang sudah pensiun, jadi perlu untuk disambangi di HUT kali ini," ucapnya.

Tak hanya itu, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan penanaman bibit pohon bakau di wisata Mangrove yang ada di Sedadap, Kelurahan Nunukan Selatan.

Hal itu sebagaimana yang dicanangkan oleh Soekarnoputri dalam pidato HUT ke 48 PDI Perjuangan yakni gerakan penghijauan dan membersihkan sungai.

"Kami rencanakan akan lakukan penanaman bibit pohon bakau di wisata Mangrove. Dalam waktu dekat kami akan koordinasi dengan pengurus wisata Mangrove untuk giat tanam pohon bakau," ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh anggota Komisi I DPRD Nunukan Fraksi PDI Perjuangan, Joni Sabindo,

Pria yang akrab disapa Joni itu mengaku pelaksanaan seremonial HUT PDI Perjuangan kali ini hanya bisa dilakukan melalui Daring.

Hal itu berbeda dengan pelaksanaan HUT tahun lalu yang mana semua kader PDI Perjuangan dari berbagai wilayah dapat merayakan di Ibu Kota Negara, Jakarta.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved