Berita Malinau Terkini

Pamitan dalam Apel Gabungan Korpri Malinau, Yansen TP: Datang Tampak Muka, Pulang Tampak Punggung

Yansen TP mengatakan terkait tugas resminya sebagai Wagub Kaltara masih menunggu Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri RI ( Mendagri ).

Penulis: Mohamad Supri | Editor: Amiruddin
TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI
Yansen TP memimpin apel Korpri Malinau di Lansekap Pro Sehat Panggung Padan Liu Burung, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Rabu (17/2/2021). (TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI) 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Yansen TP mengatakan terkait tugas resminya sebagai Wagub Kaltara masih menunggu Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri RI (Mendagri).

Sembari menanti SK Mendagri, dia menjelaskan akan turut mempersiapkan transisi roda pemerintahan di Kabupaten Malinau.

Rencananya, kendali kepemimpinan di Kabupaten Malinau akan diserahkan kepada Wakil Bupati Malinau, Topan Amrullah sebagai Plt Bupati Malinau.

Kata Yansen TP sejumlah hal dipersiapkan, mulai dari kesiapan tugas baru sebagai Wagub Kaltara, hingga soal tanggung jawab sebagai pemimpin di Kabupaten Malinau.

"Kami masih tunggu SK Mendagri, saat ini saya mempersiapkan segala sesuatunya, supaya pemerintahan di Malinau berjalan lancar," ujarnya kepada TribunKaltara.com, Rabu (17/2/2021).

Baca juga: Yansen Tipa Padan Jabat Wagub Kaltara, Ping Ding Janji Profesional, Utamakan Tugas di DPRD Malinau

Yansen TP menjelaskan, sebagai orang yang pernah memimpin Kabupaten Malinau selama 10 tahun, dia terikat tanggung jawab moral terhadap kesejahteraan masyarakat.

Sebelum menjalankan tugas sebagai Wagub di Provinsi Kaltara, Dia mengatakan, seyogianya dia berpamitan dan berpesan kepada seluruh ASN, pejabat daerah dan masyarakat di Malinau.

"Bukan berarti ketika saya sudah dilantik jadi Wagub Kaltara terus pergi begitu saja. Saya punya tanggung jawab terhadap Malinau. Datang kelihatan muka, pulang kelihatan belakang," ungkapnya.

Hal tersebut menurutnya merupakan etika seorang pemimpin, agar menyelesaikan seluruh tanggung jawabnya secara baik-baik sebelum meninggalkan wilayah tugasnya.

Pagi tadi, Yansen TP memimpin apel gabungan Korpri Malinau dan menyampaikan pesan-pesannya kepada ASN di Kabupaten Malinau.

Dalam sambutannya, dia berpesan agar seluruh pegawai di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Malinau aktif sebagai aktor penggerak kesejahteraan masyarakat.

"Bersama-sama kita menjaga Kabupaten Malinau. Apa yang sudah kita bangun bersama, tolong dijaga. Kebudayaan dan keberagaman, kami minta supaya terus dirawat," katanya.

Wakil Gubernur Kalimantan Utara, Yansen TP dan Istri Ping Ding tiba di Bandara Kolonel RA Bessing, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Selasa (16/2/2021).
(TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI)
Wakil Gubernur Kalimantan Utara, Yansen TP dan Istri Ping Ding tiba di Bandara Kolonel RA Bessing, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Selasa (16/2/2021). (TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI) (TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI)

Mantan Bupati Malinau, Yansen Tipa Padan resmi menjabat sebagai Wagub Kaltara, Ping Ding janji tetap profesional, utamakan tugas di DPRD Malinau.

Ketua DPRD Malinau, Ping Ding mengatakan dirinya akan berusaha untuk menyeimbangkan tugasnya sebagai perwakilan rakyat dan Istri Wakil Gubernur Kalimantan Utara ( Wagub Kaltara ).

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved