Berita Malinau Terkini

Yansen Tipa Padan Jabat Wagub Kaltara, Ping Ding Janji Profesional, Utamakan Tugas di DPRD Malinau

Yansen Tipa Padan jabat Wagub Kaltara, Ping Ding janji tetap profesional, utamakan tugas di DPRD Malinau.

Penulis: Mohamad Supri | Editor: Amiruddin
TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI
Ketua DPRD Malinau, Ping Ding yang juga merupakan Istri Wakil Gubernur Kalimantan Utara Yansen TP, saat ditemui di Kantor DPRD Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Rabu (17/2/2021). (TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI) 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Mantan Bupati Malinau, Yansen Tipa Padan resmi menjabat sebagai Wagub Kaltara, Ping Ding janji tetap profesional, utamakan tugas di DPRD Malinau.

Ketua DPRD Malinau, Ping Ding mengatakan dirinya akan berusaha untuk menyeimbangkan tugasnya sebagai perwakilan rakyat dan Istri Wakil Gubernur Kalimantan Utara ( Wagub Kaltara ).

Pada acara pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara di Istana Negara, Senin lalu (15/2/2021), Ping Ding ikut mendampingi suaminya, Yansen Tipa Padan ke Jakarta.

Bersama Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang, Wagub Kaltara, Yansen TP dilantik di Istana Negara oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Baca juga: Perbekalan Air Bersih Terputus dan Habitat Sungai Terancam, Ketua DPRD Malinau Ping Ding Bereaksi

"Syukurlah, Gubernur, Pak Zainal dan Bapak (Wagub) sudah dilantik. Prosesi pelantikan berjalan lancar dan sesuai harapan," ujar Ping Ding kepada TribunKaltara.com, Rabu (17/2/2021).

Ditanya mengenai tugasnya sebagai perwakilan rakyat Malinau dan Istri Wagub Kaltara, Ping Ding mengatakan dia akan berupaya agar tetap profesional menjalankan tugasnya.

Sebagai orang nomor 1 di DPRD Malinau, Ping Ding mengatakan urusan dan tugas perwakilan rakyat harus dijalankan secara profesional dan terarah untuk kesejahteraan masyarakat di Malinau.

Di sisi lain, perannya sebagai Ibu dari ke 4 putra-putrinya sekaligus Istri dari Wagub Kaltara merupakan sebuah kewajiban.

"Bapak (Yansen TP) selalu bilang utamakan tugas sebagai perwakilan rakyat dan seorang Istri. Jadi, 100 persen untuk DPRD Malinau, 100 persen sebagai Istri," ungkapnya.

Ping Ding mengatakan hal tersebut berarti dia harus kerja ekstra untuk mengimbangi dua tanggung jawab dan peran tersebut.

Sementara ini kata Ping Ding, dia mendahulukan tugas sebagai Ketua DPRD Malinau, menyelesaikan sejumlah kebijakan yang telah dicanangkan pihaknya.

Baca juga: Sosok Ping Ding, Istri Wagub Kaltara Terpilih Yansen TP, Perempuan Pertama Jabat Ketua DPRD Malinau

"Saat ini, kami di DPRD Malinau tengah merampungkan sejumlah kebijakan, termasuk menyerap aspirasi masyarakat, utamanya kondisi pandemi Covid-19 saat ini," ungkapnya.

Dia berterima kasih atas dukungan seluruh pihak, dan meminta didoakan agar tugas-tugasnya dapat berjalan sesuai harapan masyarakat di Kabupaten Malinau.

Demikian halnya dengan jabatan yang diemban suaminya, Yansen TP sebagai Wagub Kaltara, dia berterima kasih atas dukungan seluruh pihak, sehingga prosesi pelantikan berjalan lancar.

(*)

Penulis : Mohammad Supri

Jangan Lupa Like Fanpage Facebook TribunKaltara.com

Follow Twitter TribunKaltara.com

Follow Instagram tribun_kaltara

Subscribes YouTube Tribun Kaltara Official

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved