Polemik Partai Demokrat

Boyong Elite Demokrat se-Indonesia, AHY Bakal Datangi Kantor Anak Buah Megawati Hari Ini, Ada Apa?

Boyong elite Partai Demokrat se-Indonesia, AHY akan mendatangi kantor anak buah Megawati Soekarnoputri hari ini, ada apa?

Editor: Amiruddin
Kolase TribunKaltara.com / Kompas TV dan Tribunnews
Moeldoko dan AHY. (Kolase TribunKaltara.com / Kompas TV dan Tribunnews) 

TRIBUNKALTARA.COM - Boyong elite Partai Demokrat se-Indonesia, AHY akan mendatangi kantor anak buah Megawati Soekarnoputri hari ini, ada apa?

Kisruh di tubuh Partai Demokrat terus bergulir pasca Kongres Luar Biasa atau KLB Demokrat di Deli Serdang Sumatera Utara.

Teranyar, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dijadwalkan mendatangi kantor Yasonna H Laoly

Saat ini, Yasonna H Laoly merupakan Menteri Hukum dan HAM, yang juga merupakan anak buah Megawati Soekarnoputri di PDIP 

Putra Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY tersebut dijadwalkan datangi kantor Yasonna H Laoly, bersama elite Demokrat dari 34 DPD se-Indonesia. 

Kedatangannya ke kantor anak buah Megawati Soekarnoputri tersebut masih terkait pelaksanaan KLB Demokrat di Deli Serdang yang menetapkan Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, melengserkan AHY.

Baca juga: TERUNGKAP! Ditawari jadi Ketum Demokrat, Eks Panglima TNI Gatot Nurmatyo Tegas Tolak, Ini Alasannya

Hari ini Senin (8/3/2021) Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) direncanakan akan menggeruduk Kantor Kementrian Hukum dan HAM.

AHY akan didampingi 34 perwakilan Partai Demokrat seluruh Indonesia.

Dalam kunjungannya ini, AHY akan memberikan seluruh bukti Kongres Luar Biasa (KLB) yang Jumat (5/3/2021) kemarin digelar di Deli Serdang, Sumatera Utara adalah tidak sah.

Lebih lanjut, dalam kesempatan itu Partai Demokrat ingin menunjukkan kepada Kemenkumham bahwa KLB yang terjadi adalah abal-abal dan di luar dari konstitusi Partai Demokrat.

"Ya, kami besok akan menyampaikan bagaimana sikap Partai Demokrat menghadapi KLB abal-abal ini dengan segala bukti yang kami miliki dari sisi legalitas, sesuai AD/ART," kata anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan di DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Minggu (7/3/2021).

Pada kunjungan ini, AHY tidak sendiri, melainkan didampangi oleh 34 pimpinan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat serta perwakilan Majelis Tinggi Partai.

Kendati demikian kata Syarif, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga merupakan ayahanda dari AHY tidak turut serta.

"Enggak (kehadiran Pak SBY), makanya kami yang datang (anggota Majelis Tinggi)," ungkapnya.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved