Breaking News:

Berita Malinau Terkini

Jelang Ramadan 2021, Polisi Anak Buah Listyo Sigit di Malinau Rutin Lakukan Operasi Pengamanan

Jelang Ramadan 2021, polisi anak buah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Malinau rutin lakukan operasi pengamanan

Penulis: Mohamad Supri
Editor: Amiruddin
TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI
Suasana dan aktivitas masyarakat sore hari di area Pro Sehat Malinau. Biasanya, wilayah ini ramai dikunjungi utamanya menjelang berbuka puasa di Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara. (TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI) 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Jelang Ramadan 2021, polisi anak buah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Malinau rutin lakukan operasi pengamanan

Mendekati bulan suci Ramadan tahun 2021, Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha mengatakan ada sejumlah giat yang rutin dilakukan pihaknya.

Utamanya berkaitan dengan kondusifitas dan keamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah suci umat muslim di Kabupaten Malinau.

Menurut Agus Nugraha, biasanya pada bulan ramadan ada perubahan pola hidup masyarakat, utamanya jelang sahur dan berbuka puasa.

Baca juga: Seorang Komisioner KPU Malinau Sedang Sakit, Lasinias Bantah Bakal Lakukan Penggantian Antar Waktu

Baca juga: Prakiraan Cuaca Kaltara Jumat 19 Maret 2021, Malinau dan Tarakan Hujan Ringan, Tanjung Selor Berawan

Baca juga: Nyatakan Kesetiaan pada AHY, Ping Ding tegaskan Tiada Kader Pembelot di DPC Partai Demokrat Malinau

"Tiap memasuki bulan suci Ramadan di Malinau, kami rutin mengadakan operasi pengamanan. Seperti sebelum berbuka, terawih dan setelah sahur," ujarnya kepada TribunKaltara.com, Sabtu (20/3/2021).

Agus Nugraha menerangkan, kebiasaan sejumlah masyarakat adalah aktivitas keramaian jelang berbuka atau setelah dan sebelum sahur.

Meskipun berbeda dengan rutinitas sahur dan jelang berbuka puasa di kota-kota besar, ia menjelaskan langkah tersebut sebagai upaya pencegahan pihaknya.

"Biasanya, ada aktivitas ngabuburit jelang berbuka, atau kebiasaan kegiatan sebelum atau setelah terawih. Begitupun saat sahur. Rutinnya, kita adakan giat Kamtibmas," katanya.

Sama seperti giat Kamtibmas lainnya, Agus Nugraha mengatakan titik berat pelaksanaan keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan upaya pencegahan.

Sehingga langkah pembinaan dan pencegahan seperti mengantisipasi kerumunan dan upaya preventif lainnya dilakukan berdasarkan pendekatan humanis.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved