Breaking News:

Berita Malinau Terkini

Wakil Bupati Topan Amullah Bakal Dilantik Jadi Bupati Malinau Definitif, Masa Jabatan hanya 10 Hari

Wakil Bupati Topan Amullah yang saat ini menjabat Plt Bupati Malinau bakal dilantik jadi Bupati Malinau Definitif. Masa jabatannya hanya 10 hari.

tribunkaltara.com
Sekretaris DPRD Malinau Makson 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU – Wakil Bupati Topan Amullah yang saat ini menjabat Plt Bupati Malinau bakal dilantik jadi Bupati Malinau Definitif.

Masa jabatan hanya 10 hari hingga pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Malinau terpilih, Wempi M Mawa dan Jakaria pada 5 April 2021.

Pelantikan Plt Bupati Malinau sebagai Bupati Definitif rencananya akan digelar di Kantor Gubernur Kaltara, Tanjung Selor, Jumat (26/3/2021).

Sebelumnya, DPRD Malinau telah mengajukan usulan pelantikan Wakil Bupati Malinau Topan Amrullah sebagai Bupati Definitif.

Baca juga: Diduga Selewengkan Dana Gerdema, Kades Punan Rian Malinau Terjerat Kasus Tindak Pidana Korupsi

Baca juga: Dewan akan Telaah LKPD Bupati Malinau, Hasilnya Akan Dijadikan Rekomendasi untuk Kepala Daerah Baru

Sekretaris DPRD Kabupaten Malinau, Makson mengatakan pelantikan Bupati Definitif dijadwalkan pada hari Jumat, (26/3/2021).

Menurutnya, pelantikan Topan Amrullah sebagai Bupati definitif akan digelar di Kantor Gubenur oleh Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang.

Plt Bupati Malinau, Topan Amrullah saat ditemui seusai menyampaikan LKPD Bupati tahun 2020 dan akhir masa jabatan di Kantor DPRD Malinau, Provinsi Kalimantan Utara.
(TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI)
Plt Bupati Malinau, Topan Amrullah saat ditemui seusai menyampaikan LKPD Bupati tahun 2020 dan akhir masa jabatan di Kantor DPRD Malinau, Provinsi Kalimantan Utara. (TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI) (TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI)

"Rencananya, pelantikan Bupati definitif diadakan di Tanjung Selor, jadwalnya besok pagi pukul 9 pagi," ujarnya melalui pesan WhatsApp, Kamis (25/3/2021).

Sebelumnya, Wakil Bupati Malinau Topan Amrullah menjadi Pelaksana Tugas Bupati Malinau di tahun terakhir pemerintahannya.

Jabatan ini dia emban karena Bupati Malinau Yansen TP terpilih menjadi Wakil Gubernur Kalimantan Utara mendampingi Gubernur Zainal A Paliwang.

Baca juga: Tabiat Kades Selingkuh dengan ASN Anak Buahnya Dibongkar Suami, Berkali-kali Kepergok Main Serong

Diwawancarai terpisah, Plt Bupati Malinau Topan Amrullah mengatakan masa jabatan Bupati dan Wabup Malinau dijadwalkan berakhir pada 4 April 2021 mendatang.

"Sesuai jadwal, masa jabatan kami direncanakan selesai pada 3 April dan serah terima pada 4 April 2021 nanti,. Tergantung SK Kemendagri nanti," ucapnya.

DPRD Malinau telah mengajukan usulan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Malinau terpilih pada Pilkada 2020 berdasarkan hasil penetapan rapat pleno KPU Malinau.

Usulan tersebut telah diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Kaltara yang selanjutnya diusulkan kepada Kementerian dalam Negeri RI. (*)

Penulis : Mohammad Supri

Penulis: Mohamad Supri
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved