Breaking News:

Advertorial

Optimalkan Akuisisi Kepesertaan, BPJamsostek Tarakan Sosialisasi Program ke Tingkat Kelurahan

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Tarakan melakukan sosialisasi di Kelurahan Selumit dan Selumit Pantai, Tarakan

Penulis: Bella Evanglista | Editor: Sumarsono
HO
BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Kantor Cabang Tarakan melakukan sosialisasi di Kelurahan Selumit dan Selumit Pantai, Kecamatan Tarakan Tengah. 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Kantor Cabang Tarakan melakukan sosialisasi di Kelurahan Selumit dan Selumit Pantai, Kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan.

Kegiatan ini sebagai tindak lanjut perjanjian kerjasama antara Pemerintah Kota Tarakan dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tarakam tentang Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan terhadap tenaga kontrak, Ketua RT, dan Ketua RW di lingkungan Pemkot Tarakan, Senin (29/3).

Sosialisasi ini dilakukan untuk menyampaikan informasi mengenai peningkatan manfaat program BPJS Ketenagakerjaan kepada seluruh Ketua RT di lingkungan Kelurahan Selumit dan Kelurahan Selumit Pantai.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Tarakan Deni Syamsu menyampaikan kegiatan ini akan dilakukan di seluruh kelurahan Kota Tarakan.

“Sosialisasi ini akan dilaksanakan secara berlanjut sampai seluruh kelurahan di Kota Tarakan agar informasi peningkatan manfaat program jaminan sosial sesuai PP 82 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Jaminan Sosial tersampaikan dengan baik kepada para tenaga kontrak, Ketua RT, dan Ketua RW,” jelasnya.

Camat Tarakan Tengah Andry Raung saar membuka acara tersebut menyampaikan kepada peserta, bahwa kegiatan ini menindaklanjuti MoU antara Pemkot dengan BPJS Ketenagakerjaan Tarakan tentang penyelenggaran jaminan sosial bagi tenaga kontrak, ketua RT, dan ketua RW.

“Kami berharap melalui sosialisasi ini para peserta dapat memahami manfaat program jaminan sosial, karena jaminan sosial ini wajib dimiliki setiap pekerja khususnya ketua RT dan ketua RW, dimana jam kerja untuk melayani masyarakat setiap hari,” tuturnya.

Andry menambahkan saat ini di masa pandemi Covid-19, tentu kita wajib memperhatikan protokol kesehatan saat kegiatan ini berjalan seperti menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker.

Lebih lanjut Deni berharap agar seluruh ketua RT dan ketua RW dapat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan agar saat melakukan aktivitas kerja melayani masyarakat lebih nyaman karena sudah memiliki jaminan sosial.

“Sebagai pelayan masyarakat di lingkungan Kelurahan Selumit dan Selumit Pantai tentu risiko kerja bisa datang kapan saja. Namun jika sudah menjadi peserta dengan iuran yang sangat terjangkau peserta tidak perlu khawatir jika terjadi kecelakaan kerja.

Biaya pengobatan sampai sembuh sesuai kebutuhan medis akan menjadi tanggungan BPJS Ketenagakerjaan.

Apabila peserta meninggal dunia maka ahli waris akan mendapatkan santunan kematian sebesar Rp 42 juta, serta beasiswa untuk 2 orang anak usia sekolah sampai perguruan tinggi,” tutupnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved