Breaking News:

Berita Malinau Terkini

Jelang Belajar Tatap Muka di Malinau, Tahap Awal Vaksinasi Covid-19 untuk Guru di Wilayah Perkotaan

Jelang belajar tatap muka di Malinau, tahap awal vaksinasi Covid-19 untuk guru di wilayah perkotaan.

TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI
Vaksinasi Tahap 2 untuk petugas pelayanan publik di Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, beberapa waktu lalu. (TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI) 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Jelang belajar tatap muka di Malinau, tahap awal vaksinasi Covid-19 untuk guru di wilayah perkotaan.

Satuan pendidikan di seluruh Indonesia akan mulai menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) dimulai pada tahun ajaran baru pada bulan Juli 2021 mendatang.

Surat keputusan bersama (SKB) 4 Menteri menyepakati pelaksanaan pembelajaran tatap muka secara terbatas untuk satuan pendidikan di Indonesia.

Baca juga: Tahun Ajaran Baru, SMPN 2 Malinau Pilih Belajar Tatap Muka, Sebar Angket ke Orangtua

Baca juga: 51 Calon Jemaah Haji Malinau Divaksin, Keberangkatan Belum Pasti, Masih Menunggu Ini

Baca juga: Diterjang Pandemi Covid-19, Angka Pengangguran di Malinau Meningkat, Daya Beli Masyarakat Menurun

Di Kabupaten Malinau, pemerintah daerah mengeluarkan kebijakan, satuan pendidikan di wilayah minim kasus konfirmasi Covid-19 bisa menggelar PTM.

Utamanya di wilayah yang jauh dari wilayah perkotaan, dengan keterbatasan belajar daring, seperti di wilayah pedalaman dan perbatasan RI-Malaysia.

Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau, Ernes Silvanus mengatakan sejak tahun lalu, saat masih berstatus sebagai wilayah nol kasus Covid-19 satuan pendidikan di Malinau telah menggelar pembelajaran tatap muka.

"Sekolah-sekolah di Malinau sudah siap. Sejak tahun lalu, karena pernah berstatus zona hijau. Jadi kalau dari kesiapan, kita siap," ujarnya kepada TribunKaltara.com, Selasa (30/3/2021).

Ditanya mengenai langkah pemerintah daerah, Ernes Silvanus mengatakan sebagai langkah awal, prioritas Vaksinasi Covid-19 tahap selanjutnya diprioritaskan untuk tenaga pendidik.

Meskipun karena jumlah vaksin sinovac yang diterima terbatas, sehingga vaksinasi Covid-19 untuk tenaga pendidik dilakukan bertahap.

"Prioritas kita selanjutnya adalah untuk guru, tenaga pendidik satuan pendidikan di Malinau. Diupayakan untuk seluruh guru, guna kelancaran proses belajar mengajar," katanya.

Halaman
12
Penulis: Mohamad Supri
Editor: M Purnomo Susanto
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved