Breaking News:

Berita Daerah Terkini

Isran Doakan Jokowi Masuk Surga, Pindahkan IKN ke Kaltim, Begini Penjelasan Juru Bicara Gubernur 

Jagad dunia maya diramaikan dengan tanggapan Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor.

Editor: Junisah
TRIBUNKALTIM.CO
Gubernur Kaltim Isran Noor 

TRIBUNKALTARA.COM, SAMARINDA - Jagad dunia maya diramaikan dengan tanggapan Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor. Dalam kesempatan kuliah tatap muka di Universitas Indonesia, Gubernur Isran Noor mendoakan Presiden Joko Widodo masuk surga. Bahkan ia menjamin Joko Widodo akan masuk surga karena IKN dipindah ke Kaltim

"Jadi bapak nggak usah khawatir, bapak pasti masuk surga," tutur Isran Noor, Rabu (7/4/2021).

Menanggapi hal tersebut, Setdaprov Kaltim angkat bicara. Juru bicara Gubernur HM Syafranuddin, Kamis (8/4/2021) mengatakan ucapan Isran Noor itu sebagai bentuk rasa terimakasih masyarakat Kaltim karena ditunjuk menjadi bagian IKN.

Baca juga: Laksanakann Studi Kelayakan, Polda Kaltara Periksa Kesiapan Bangunan Polres di Kabupaten Tana Tidung

Untuk itu ia mengimbau untuk perlu mencerna informasi lebih dalam lagi terkait pemberitaan yang beredar di media sosial. "Maksud pak Isran, karena jasa Pak Jokowi bisa memindahkan IKN maka jutaan rakyat kaltim, Insya Allah warga Kaltim mendoakan pak Jokowi masuk surga, karena betapa senangnya warga Kaltim menjadi pusat ibukota negara," ucap HM Syafranuddin.

Dikutip dari kompas.com, Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Isran Noor mengisahkan pernah menyampaikan ke Presiden Jokowi, bahwa Jokowi bakal masuk surga karena telah memindahkan ibu kota negara.

Alasannya, karena di era kepemimpinan Jokowi, rencana ibu kota negara yang telah diwacanakan tiga mantan presiden sebelumnya, terealisasi di Kaltim.

Baca juga: Target Pendapatan Tahun Ini Rp 650 Miliar, Imam: Kita Harap Pembelian Kendaraaan Meningkat

Tiga mantan presiden yang dimaksud Isran yakni mantan Presiden Soekarno, Soeharto dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Makanya saya sampaikan kepada Bapak Jokowi (presiden). Mas Jokowi, Bapak Presiden, Bapak itu pasti masuk surga. Tidak usah lagi Bapak itu beramal ibadah,” ungkap Isran Noor saat memberikan kuliah umum terkait potensi dan keberlanjutan ibu kota negara di Universitas Indonesia (UI), Jakarta, yang disiarkan langsung melalui zoom meeting, Rabu (7/4/2021).

Isran mengatakan dengan memindahkan ibu kota negara, Jokowi telah mewujudkan cita-cita dua kepala negara yang sudah meninggal dunia yakni Soekarno dan Soeharto. “Artinya Bapak (Jokowi) mewujudkan cita-cita itu,” tutur Isran.

Baca juga: Tekan Angka Kelahiran, 200 Orang di Tarakan Bersedia Pasang Alat Kontrasepsi Jangka Panjang

Sebagai informasi, Soekarno mewacanakan pemindahan ibu kota negara ke Palangka Raya, Kalteng, pada 1965.

Soeharto mewacanakan daerah Jonggol, Bogor, sebagai ibu kota negara. Setelah tenggelam, pada 2010 wacana ibu kota negara kembali muncul setelah SBY menawarkan opsi pemindahan ibu kota negara sebagai cara mengatasi kemacetan di Ibu Kota Jakarta.

Memasuki era pemerintah Jokowi, tepat 2019 pemerintah memutuskan ibu kota negara pindah ke Kalimantan Timur, tepatnya di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara. Isran melanjutkan, saat itu, Jokowi menyampaikan ke dirinya bahwa pemindahan ibu kota negara ke Kalimatan Timur, tidak ujug-ujug, tapi melalui proses panjang.

(*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved