Breaking News:

Wali Kota Tarakan dr Khairul Apresiasi Pencapaian RUPS Bankaltimtara

Wali Kota Tarakan dr Khairul, MKes menghadiri kegiatan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Bankaltimtara Tahun Buku 2020 di Kantor Cabang Tarakan.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Sumarsono
HO/HUMAS PEMKOT TARAKAN
Wali Kota Tarakan dr Khairul M.Ked mengikuti kegiatan RUPS Bankaltimtara secara virtual di Gedung Bankaltimtara Cabang Tarakan, Kamis (8/4/2021). 
Tarakan Smart City

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN -  Wali Kota Tarakan dr Khairul, MKes menghadiri kegiatan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Bankaltimtara Tahun Buku 2020 di Kantor Cabang Tarakan, Kamis (8/4/2021).

RUPS dihadiri pula seluruh perwakilan kepala daerah di Kalimantan Utara via virtual meeting.

Wali Kota Khairul mengatakan, RUPS ini menjadi kegiatan rutin tahunan. Dan, sebagai salah satu pemegang saham dari Bankaltimtara bersama seluruh pemerintah kabupaten dan kota termasuk Provinsi Kaltara.

Kegiatan RUPS Bankaltimtara dihadiri Wali Kota Tarakan dr Khairul, MKed di gedung Bankaltimtara Cabang Tarakan, Kamis (8/4/2021).
Kegiatan RUPS Bankaltimtara dihadiri Wali Kota Tarakan dr Khairul, MKed di gedung Bankaltimtara Cabang Tarakan, Kamis (8/4/2021). (HO/ Humas Pemkot Tarakan)

Secara aklamasi semua yang hadir dalam virtual meeting menerima hasil dari RUPS.

"Baik itu pertanggungjawaban dari komisaris dan direktur dan dewan direksi l, terhadap pertanggungjawaban yang sudah disampaikan oleh dewan komisaris dan dewan direksi tidak ada masalah," jelasnya. 

Ia menilai,  setiap perusahaan yang sehat harusnya melakukan RUPS setiap tahunnya. Itu menjadi salah satu indikator.

Dan lanjutnya, setiap tahun juga rutin dilakukan kecuali tahun lalu agak terlambat dilakukan karena pandemi Covid-19.

"Tahun ini saya kira tepat waktu dan hasilnya juga alhamdulillah kalau kita melihat laporan keuangan dan laporan pertanggungjawaban tadi di direksi sudah baik meski kondisi pandemi," ungkapnya.

Wali Kota Tarakan dr Khairul, MKed menghadiri RUPS Bankaltimtara di gedung Bankaltimtara Cabang Tarakan, Kamis (8/4/2021).
Wali Kota Tarakan dr Khairul, MKed menghadiri RUPS Bankaltimtara di gedung Bankaltimtara Cabang Tarakan, Kamis (8/4/2021). (HO/Jumas Pemkot Tarakan)

Wali Kota menilai, Bankaltimtara menjadi salah satu percontohan bank yang sehat dengan komposit dua.

Ia melanjutkan ada penilaian dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Bankaltimtara  mendapatkan Peringkat Komposit 2 (PK2) artinya masuk kategori baik.

"Kemudian mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP). Dan juga ketiga tren laba mengalami kenaikan.

Artinya luar biasa para komisari dan dewan direksi tetap bisa menjaga kondisi keuangan di tengah pandemi," bebernya.

Ia mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh direksi dan staf atas pencapaian yang diraih untuk RUPS Tahun Buku 2020. (*/adv)

Penulis: Andi Pausiah

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved